SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

1.375 Keluarga Terima Bantuan PKH

  • Reporter:
  • Kamis, 1 Maret 2018 | 10:58
  • Dibaca : 360 kali
1.375 Keluarga Terima Bantuan PKH
Ketua PKK Bintan Deby Apri Sujadi menyerahkan bantuan PKH. /M ROFIK

BINTAN BUYU – Pemkab Bintan menyerahkan dana bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) 2018 tahap I kepada 1.375 Keluarga Penerima Manfaat (PKM) di seluruh Bintan. Tiap keluarga akan menerima bantuan sebesar Rp1,89 juta selama satu tahun dan tahap I diberikan sebesar Rp500 ribu.

“Manfaatkan sebaik-baiknya bantuan yang diberikan pemerintah, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan,” kata Bupati Bintan Apri Sujadi saat penyerahan Bantuan Sosial PKH di Aula Kantor Kecamatan Teluk Bintan, Rabu (28/2/2018).

Dia mengatakan, bantuan tersebut hendaknya dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sekolah anak. Karena, pemerintah tidak menginginkan adanya anak di Bintan tidak tamat sekolah, mulai tingkat SD maupun SMP. Pemkab Bintan juga sudah melaksanakan program bantuan seragam sekolah gratis dan juga program transportasi anak sekolah gratis. Pihaknya mengharapkan kerja sama orangtua untuk memastikan tidak ada lagi anak usia sekolah tidak masuk SD dan SMP. “Kami mengharapkan agar anak-anak Bintan bisa membanggakan orang tua, juga membanggakan daerah,” ujar Apri.

Kepala Dinas Sosial (Dindos) Kabupaten Bintan Naharuddin mengatakan, keluarga penerima manfaat di seluruh Kabupaten Bintan tahun ini berjumlah 1.375 keluarga, di luar 2.259 keluarga yang terdaftar tahun sebelumnya. Bantuan sosial PKH tahap I akan dikuncurkan sebesar Rp687,5 juta. “Masing-masing keluarga akan menerima Rp500 ribu untuk tahap I dan akan ditransfer ke rekening masing-masing,” ujar Naharudin.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com