SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

109 Napi Dapat Remisi, 10 Langsung Bebas

  • Reporter:
  • Selasa, 14 Agustus 2018 | 15:18
  • Dibaca : 218 kali
109 Napi Dapat Remisi, 10 Langsung Bebas
ilustrasi

BINTAN – Kementerian Hukum dan HAM menyetujui remisi untuk 119 warga binaan Lapas Narkotika Tanjungpinang yang akan diberikan saat Upacara Peringatan HUT ke-73 RI. Sebanyak 109 napi dikurangi masa hukuman, 10 langsung bebas.

“10 orang dinyatakan bebas,” ujar Humas Kanwil Kemenkumham Kepri Rinto Gunawan, kemarin.

Dia mengatakan dari usulan remisi untuk 119 napi Lapas Narkotika Tanjungpinang, sebanyak 109 dikabulkan. Gubernur Kepri Nurdin Basirun dijadwalkan akan menyerahkan remisi secara simboli di Lapas Umum Tanjungpinang, di Bintan, pada 17 Agustus 2018.

Kalapas Narkotika Misbahuddin menyatakan sebanyak 119 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika kelas IIA Tanjungpinang diusulkan mendapat remisi khusus HUT Republik Indonesia.

Dia mengatakan warga binaan yang diusulkan ini telah memenuhi syarat yaitu berkelakuan baik, telah menjalani sepertiga masa hukuman dan bagi yang tergolong PP 99, mereka telah mendapatkan surat keterangan Justice Collaborator.

Menurut Misbahuddin, pemberian remisi ini juga sebagai motivasi bagi warga binaan selalu berbuat baik selama menjalani hukuman. Kemudian berupaya selalu ikut menjaga keamanan dan ketertiban di lapas sehingga tercipta situasi yang kondusif. 的nsyaallah usulan ini tidak ada perubahan sebagaimana usulan tahun-tahun yang lalu,” papar dia. novel m sinaga

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com