SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

11 Pejabat Berebut Empat Jabatan

  • Reporter:
  • Senin, 26 Agustus 2019 | 10:13
  • Dibaca : 102 kali
11 Pejabat Berebut Empat Jabatan
Panitia mengumpulkan berkas saat proses seleksi jabatan di Lingga, belum lama ini. /JAMARIKEN TAMBUNAN

LINGGA – Sebanyak 11 pejabat bersaing untuk mengisi empat posisi kepala dinas di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga. Empat jabatan itu Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan Dinas Perhubungan (Dishub).

“Kita dapat perintah dari Bupati Lingga untuk melakukan seleksi bagi jabatan-jabatan struktural eselon-eselon II yang kosong di Pemkab Lingga,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Lingga Juramadi Esram, Minggu (25/8).

Sekda sekaligus Ketua Panitia Seleksi mengatakan, dari proses seleksi, akan diketahui hasilnya pada awal September nanti. “Dari semalam kami sudah melakukan tes wawancara, pemaparan makalah dan hasilnya akan diketahui pada minggu pertama September. Diperkirakan minggu kedua atau ketiga sudah dilantik oleh bapak Bupati,” ujarnya.

Dari masing-masing jabatan yang diseleksi akan diambil tiga pejabat terbaik untuk diajukan ke Bupati. Seterusnya, Bupati punya hak prerogatif untuk memilih orang yang tepat untuk memegang amanat itu.

Dalam jalannya seleksi, panitia menyertakan 5 orang tim penyeleksi. Selain ketua yang ia jabat, ada anggota yang terdiri dari Kepala Kantor Regional Badan Kepegawaian Negara Pekanbaru, Margi Prayitno, kemudian Kepala Badan Kepegawaian Provinsi Kepri, Firdaus. Dua orangnya lagi dari UMRAH, Suryadi dan Wakil Rektor UMRAH Agus Sutikno.

jamariken tambunan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com