SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

12.000 Pekerja Terdaftar Peserta BPJS Ketenagakerjaan

12.000 Pekerja Terdaftar Peserta BPJS Ketenagakerjaan
ilustrasi

KARIMUN – Kepala Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Karimun Rudianto Panjaitan mengatakan, baru 12.000 tenaga kerja di Kabupaten Karimun yang terdaftar dalam program Jaminan Sosial Ekonomi Pekerja. Jumlah itu berasal dari 600 perusahaan berbagai sektor di Karimun.

“Untuk data keseluruhan perusahaan dari kecil hingga besar di Karimun lebih kurang 3.000 perusahaan,” ujarnya, belum lama ini.

Menurut dia, pemahaman tentang BPJS ketenagakerjaan oleh pemilik perusahaan atau badan usaha di Karimun masih tergolong minim, sehingga antusias untuk mendaftar itu sangat kecil. Pihaknya telah berkoordinasi bersama Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten karimun untuk melakukan sosialisasi mengenai BPJS Ketenagakerjaan agar dapat dikenal luas oleh para pemilik perusahaan atau badan usaha.

“Kita baru menyebarkan brosur di perusahaan dan badan usaha. Kami juga telah koordinasikan kepada Disnaker, untuk ke depan akan melakukan sosialisasi melalui media baliho di lokasi yang banyak terdapat badan usaha,” katanya.

Rudianto menambahkan, untuk mendaftarkan pekerja menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dapat dilakukan dengan mudah, yakni dengan memenuhi persyaratan umum seperti memiliki izin usaha dan pekerja.

“Cukup memiliki ijin usaha seperti SIUP dan SITUP, bahkan dengan izin kelurahan saja bisa. Untuk jumlah pekerja minimal, cukup dengan satu orang saja sudah dapat mendaftarkan,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com