SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

13 Napi Terima Remisi Natal

  • Reporter:
  • Kamis, 20 Desember 2018 | 12:13
  • Dibaca : 68 kali
13 Napi Terima Remisi Natal
Kepala Lapas Natkotika Kelas IIA Tanjungpinang Misbahuddin

BINTAN – Sebanyak 13 narapidana di Lapas Narkotika Klas IIA Tanjungpinang yang berlokasi di Kampung Banjar Lama Gunung Kijang, Bintan diusulkan untuk mendapatkan remisi khusus Hari Raya Natal tahun 2018.

Kepala Lapas Natkotika Kelas IIA Tanjungpinang Misbahuddin mengatakan, pemberian remisi khusus Natal ini merupakan pengurangan masa hukuman kepada warga binaan yang beragama Nasrani, dan telah memenuhi syarat administrasi dan mendapatkan penilaian baik selama masa pembinaan di dalam Lapas.

“Ada sebanyak 35 warga binaan yang beragaman Nasrani di Lapas Narkotika ini, yang kita usulkan untuk mendapat remisi sebanyak 13 orang warga binaan yang memenuhi syarat administrasi untuk diusulkan mendapatkan remisi Natal tahun ini. Dari ke 13 warga binaan itu, 11 di antaranya menerima remisi 1 bulan, sedangkan 2 lainnya mendapat remisi 1 bulan 15 hari,” ujar Misbahuddin, Rabu (19/12).

Pemberian remisi ini, kata dia, akan dilaksanakan pada perayaan Natal mendatang. “Remisi akan diumumkan pada saat perayaan Natal, mudah-mudahan enggak ada perubahan sesuai dengan usulan kita,” ujarnya.

Ia menambahkan, pemberian remisi khusus Natal ini sama seperti pemberian remisi khusus di hari besar keagamaan lainnya untuk memberikan motivasi warga binaan untuk berprilaku yang lebih baik lagi selama menjalani pembinaan di dalam lapas terutama akhlak dan ibadahnya.

“Karena itu akan menjadi modal bagi mereka saat kembali ke lingkungan masyarakat setelah bebas nanti,” katanya. novel m sinaga

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com