SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

14 Formasi CPNS Kosong

  • Reporter:
  • Selasa, 8 Januari 2019 | 13:09
  • Dibaca : 179 kali
14 Formasi CPNS Kosong
ilustrasi

KARIMUN – Sebanyak 14 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Instansi Pemerintah Kabupaten Karimun tidak terpenuhi. Hal itu diketahui setelah Pemkab Karimun secaral resmi mengumumkan hasil integrasi nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), Minggu (6/1) malam.

Dari kuota 227 formasi yang didapat oleh Pemerintah Kabupaten Karimun, hanya 213 formasi CPNS terpenuhi. Sementara 14 formasi kosong dikarenakan 2 di antaranya tidak ada pelamar dan 12 lainnya tidak melewati passing grade P1 dan P2.

“Sudah kami umumkan di website setelah ditandatangani tadi malam. Ada 213 yang lulus dan 14 formasi yang kosong,” ujar Bupati Karimun Aunur Rafiq usai pimpin apel pagi di Halaman Komplek Perkantoran Pemkab Karimun, Senin (7/1).

Rafiq mengatakan, dari 213 pelamar yang telah lulus tersebut, 65 persen di antaranya merupakan anak asli daerah, 10 persen Kota Batam, 9 persen dari Tanjungpinang dan 16 persen tersebar dari berbagai daerah lainnya.

“Alhamdulillah, 65 persen anak tempatan. Saya sempat khawatir anak Karimun yang lulus sedikit dan banyak dari anak daerah lain, namun dari hasil pengumuman semalam putra- putri Karimun lebih banyak,” kata Bupati.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Karimun Sudarmadi mengatakan, pelamar yang tidak lulus tersebut diantaranya terdiri dari formasi guru dan tenaga medis.

“Kekosongan itu terjadi pada formasi guru sebanyak 8 dan Formasi Tenaga Medis sebanyak 6. Untuk formasi tenaga pengajar itu paling banyak tidak terisi di Kecamatan Moro, ada 5 Sekolah,”katanya.

Sudarmadi mengatakan, dengan tidak terpenuhinya formasi tersebut, maka secara tidak langsung 14 formasi itu dinyatakan hangus atau tidak terisi.

“Dinyatakan hangus. Karena sebelumnya juga telah diupayakan dengan terbitnya Permen Pan RB nomor 61 tahun 2018,” katanya.

Selanjutnya, Ia mengatakan, para pelamar yang telah dinyatakan lulus dalam Integrasi SKD dan SKB diminta untuk datang ke Gedung Nilam Sari guna pengarahan terkait pemberkasan pengajuan NIP PNS.

“Ya nanti rabu kita minya untuk datang, kita juga akan menjelaskan kepada para peserta terkait proses pemberkasannya,” katanya.

Ricky Robiansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com