SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

14 Pegawai Pemko Dipecat

  • Reporter:
  • Kamis, 4 Januari 2018 | 13:06
  • Dibaca : 573 kali
14 Pegawai Pemko Dipecat
Wali Kota Muhammad Rudi saat mengumpulkan pegawai bolos Apel bulanan belum lama ini.

BATAM KOTA – Pemko Batam memecat 14 pegawai tak disiplin sepanjang tahun 2017. Mereka yang diberhentikan secara tak hormat ini merupakan pegawai bermasalah. Sebagian besar karena sering bolos kerja.

Kepala Bidang Pembinaan, Penilaian Kinerja dan Penghargaan Aparatur Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKP-SDM) Kota Batam, Suhaemi menyebutkan, 14 pegawai di lingkungan Pemko Batam yang diberhentikan di tahun 2017 karena ulah pegawai sendiri yang tidak masuk kerja. “Pegawai yang diberhentikan karena mereka enggak masuk kerja di atas 46 hari,” ujarnya di Kantor Wali Kota Batam, Rabu (3/1/2018).

Dia mengungkapkan, 14 pegawai tersebut berasal dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Batam. Tak hanya pemberhentian, selain itu ada satu pegawai yang diturunkan jabatannya selama tiga tahun.

Pegawai yang melanggar aturan tersebut tidak langsung diberhentikan, karena ada hukuman bertahap seperti teguran, hukuman indisipliner, penurunan pangkat selama tiga tahun, dan langkah terakhir pemberhentian tidak hormat. “Memang kami mau ‘bersih-bersih’; di tahun 2017, dan juga di tahun 2018 ini,” kata Suhaemi.

Selain di 2017, pascalibur panjang Natal dan Tahun Baru ternyata tak semua Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tenaga Honorer Daerah (THD) di lingkungan Pemko Batam giat masuk kerja. Pasalnya, masih saja ada pegawai yang bolos di hari pertama masuk kerja usai libur, Selasa (2/1/2018).

Tercatat ada sekitar 83 pegawai yang bolos kerja atau tanpa keterangan usai libur Natal. Kemudian, usai libur Tahun Baru 2018 terdapat 58 pegawai yang tak masuk kerja.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com