SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

15 Polisi Nakal Ditindak Selama 2017

15 Polisi Nakal Ditindak Selama 2017
Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro. Foto Muhammad Bunga Ashab.

BUKITBESTARI – Sebanyak 15 orang anggota Polres Tanjungpinang bermasalah ditangani Unit Profesi dan Pengamanan (Porpam) Polres Tanjungpinang sepanjang tahun 2017 lalu. Polisi nakal tersebut bermasalah karena tidak disiplin dalam menjalankan tugas pokok, pelanggaran kode etik, serta kasus narkoba. Namun, ke-15 polisi nakal itu tidak ada yang dipecat dari kesatuan, hanya menjalani hukuman ringan.

“Anggota kita yang bermasalah sepanjang 2017 ada 15 orang, 8 orang bermasalah dengan kedisiplinan dan 7 orang bermasalah dengan kode etik,” ujar Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro di Mapolres Tanjungpinang, Senin (1/1/2018).

Dia menuturkan, anggota yang bermasalah berpangkat brigadir hingga perwira. Anggota tersebut sebagian telah mendapatkan hukuman disiplin. Hukumannya tidak terlalu berat karena hanya hukuman yang diberikan mulai dari permintaan permohonan maaf, mutasi kerja, penundaan pangkat, dan kurungan selama 14 hari.

Menurut dia, pelanggaran yang terjadi di lingkungan Polres Tanjungpinang masih tergolong ringan, tidak seperti yang terjadi di Polres Bintan. “Tidak ada yang dipecat karena pelanggarannya belum dikategorikan pelanggaran berat,” ujar dia.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com