SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

150 TNI-Polri Pantau Rumah Ibadah

150 TNI-Polri Pantau Rumah Ibadah
Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, Dandim 0315 Bintan Letkol Inf Ari Suseno, Danlanudal Tanjungpiang Letkol Laut (P) Henoch Nasarius V, Danlanud RHF Tanjungpinang Kolenel (PNB) Moch Dadan Gunawan, Danwing Udara II Tanjungpinang Letkol Laut (P) Gering Sapto Sambodo, dan Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang Mayor Marinir Yudo Hedyanto, salam komando di Mapolres Tanjungpinang. Petugas foto bersama di tempat ibadah di Tanjungpinang F Muhammad Bunga Ashab

PINANG – Sebanyak 150 personel TNI-Polri menggelar patroli gabungan di wilayah Tanjungpinang. Patroli gabungan ini dilaksankan untuk mengamankan rumah-rumah ibadah yang ada di Tanjungpinang. TNI-Polri bersiaga untuk mengamankan daerah Tanjungpinang dari segala bentuk kejahatan, khususnya mengantisipasi aksi terorisme.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, patroli gabungan TNI-Polri melaksanakan giat sambang kepada masyarakat, khususnya warga yang tinggal dan pengurus masjid, gereja, kelenteng, dan vihara.

Aparat keamanan berpesan kepada masyarakat agar tidak takut dengan aksi kejahatan terorisme. Sebab, TNI-Polri akan berupaya mengantisipasi dan menghindari adanya serangan terorisme di Tanjungpinang.

Ratusan personel terdiri dari prajurit Polres Tanjungpinang, Komando Resort Militer (Kodim) 0315 Bintan, Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Tanjungpinang, Wing Udara 2 Tanjungpinang, Pangkalan Undara TNI AU (Lanud) Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, dan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan Utama TNI AL (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang.

“Patroli gabungan ini untuk menciptakan keamanan di tengah masyarakat. Kita hadir ke tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan pesan agar tidak takut dengan serangan terorisme,” kata Ucok didampingi Dandim 0315 Bintan Letkol Inf Ari Suseno, Danlanudal Tanjungpiang Letkol Laut (P) Henoch Nasarius V, Danlanud RHF Tanjungpinang Kolenel (PNB) Moch Dadan Gunawan, Danwing Udara II Tanjungpinang Letkol Laut (P) Gering Sapto Sambodo dan Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang Mayor Marinir Yudo Hedyanto, di Mapolres Tanjungpinang, Selasa (15/5/2018) dini hari.

Ucok mengatakan sasaran patroli gabungan ini adalah rumah ibadah yang ada di Tanjungpinang. Giat patroli gabungan ini untuk menciptakan rasa aman dan kenyamanan bagi warga Tanjungpinang.

“Tim dibagi dua wilayah timur dan kota, ada sekitar 10 tempat ibadah yang disambangi,” kata Ucok.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com