SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

160 Titik Lahan Terbakar di Bintan

  • Reporter:
  • Kamis, 21 Maret 2019 | 12:45
  • Dibaca : 113 kali
160 Titik Lahan Terbakar di Bintan
Mobil Damkar memadamkan lahan yang terbakar di Kabupaten Bintan, kemarin. f novel m sinaga

BINTAN – Kebakaran lahan yang terjadi di Kabupaten Bintan masih marak terjadi akibat suhu panas dan kering. Data yang dihimpun hingga Rabu (20/3), tercatat sudah ada 160 titik lokasi lahan dan hutan yang terbakar yang mencapai luas hingga 30 hektare. “Sudah Ada 160 titik kebakaran lahan,” ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bintan Naharuddin, Rabu (20/3).

Bupati Bintan Apri Sujadi mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa waspada dan sama-sama saling bersinergi untuk mengatasi jika terjadi kebakaran lahan dan hutan di wilayah Bintan. Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk waspada dan siaga. “Tidak kita nafikan wilayah kita cukup dominan dengan hutan. Terlebih bagi pemukiman yang dekat dengan hutan, tingkatkan kewaspadaan dan jaga lingkungan kita bersama. Tanggap bencana sudah kami instruksikan pada instansi terkait, selanjutnya bantuan dan kerjasama dari masyarakat juga kami harapkan,” ujar Apri.

Apri juga menambahkan imbauan kepada masyarakat untuk tidak membakar sampah sembarangan, menjauhi hal-hal yang berhubungan dengan pembakaran dan segera melaporkan jika ada kebakaran hutan. “Jangan bakar sampah sembarangan termasuk buang puntung rokok yang masih menyala. Masih banyak lagi penyenab kebakaran hutan, tapi setidaknya kita minimalisir. Masyarakat juga kami harapkan dapat sigap dalam melaporkan peristiwa kebakaran yang terjadi, satgas dan tim kita standby selalu 24 jam jika ada laporan,” katanya.

novel m sinaga

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com