SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

193 Peserta Ramaikan Bhayangkara Enduro 2019

  • Reporter:
  • Senin, 23 September 2019 | 11:43
  • Dibaca : 72 kali
193 Peserta Ramaikan Bhayangkara Enduro 2019
Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto melepas peserta salah satu kategori balap sepeda gunung Bhayangkara Enduro 2019 Internasional All Mountain Bike Adventure and Race di di Bukit Mangsang, Seibeduk, kemarin. f dok humas polda kepri

SEIBEDUK – Bhayangkara Enduro 2019 Internasional All Mountain Bike Adventure and Race berlangsung meriah. Event Internasional yang berlangsung selama dua hari, Jumat-Sabtu (20-21/9) di Bukit Mangsang, Seibeduk diikuti sebanyak 193 peserta, baik lokal maupun mancanegara.

Sebanyak 158 merupakan atlet Indonesia, 35 atlet Internasional berasal dari Singapura, Malaysia, Inggris, Argentina, Filipina, Iran, Prancis, Brasil, Taiwan dan Australia.

“Diharapkan kegiatan ini dapat terjalin hubungan silaturahmi yang erat antara Polda Kepri dengan mitra Polri yang ada di Kepulauan Riau, khususnya kepada para komunitas sepeda gunung yang ada di Batam,” kata Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto.

Selain itu, diharapkan juga bisa sekaligus mengkampanyekan sepeda merupakan kegiatan yang ramah lingkungan dan terjangkau bagi semua kalangan dengan menitikberatkan kepada prestasi persahabatan, serta menjunjung tinggi sportivitas. Plahraga ini membutuhkan fisik yang prima dan keselamatan (safety) merupakan hal paling utama.

“Oleh karena itu diharapkan sarana pendukung seperti helm, sepatu dan lain sebagainya jangan diabaikan dan juga patuhi aturan-aturan dari panitia yang sudah kita sepakati,” ujarnya.

Diharapkan ke depannya acara ini dapat berlangsung secara rutin dan kejuaraan tidak hanya merupakan penyaluran hobi saja, tetapi juga terkait dengan perkembangan kebudayaan dan pariwisata di Kota Batam serta dapat memunculkan bibit bibit unggul atlet sepeda gunung yang dapat berkompetisi mengharumkan nama bangsa dan negara.

“Semoga bisa memunculkan atlie berprestasi di kancah Internasional,” kata Andap.

Dari hasil kejuaraan pada masing-masibg 9 kategori lomba yang diadakan, Adventure Ride (open age), Master A (age 30 up), Master B (age 38 up), Master C (age 48 up), Men Open, Men Pro, Men U-21, Veteran dan Women Open Age. Untuk Master A (age 30 up).

Kemudian, selanjutnya para pemenang akan mengikuti ajang prestasi di babak kualifikasi Kejuaraan Dunia di Bali. dicky sigit rakasiwi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com