SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

20 Tim Adu Kecepatan di SCP Seri III 2019

  • Reporter:
  • Rabu, 14 Agustus 2019 | 13:32
  • Dibaca : 169 kali
20 Tim Adu Kecepatan di SCP Seri III 2019

BATAM – Kejuaraan balap motor Sumatera Cup Prix (SCP) seri III 2019 akan digelar di Batam, pada 30 Agustus sampai 1 September mendatang, di sirkuit non permanen Temenggung Abdul Jamal, Mukakuning. Sebanyak 20 tim dari Sumatera akan berebut poin tertinggi untuk menjadi yang terbaik.

Kepala Bidang Roda Dua IMI Kepri, Willy Otra mengatakan, untuk lokal Kepri akan diikuti sebanyak 19 tim, baik itu itu dari Tanjungpinang, Bintan, Natuna, Lingga, Karimun, maupun Batam akan memeriahkan pagelaran Kejuaraan Sumatera Cup Prix Seri III 2019.

“Ada 20 tim yang akan menyeberang dari Pelabuhan Mangkapan Buton ke Batam. Kita sudah kordinasi dengan pihak Ksop pelabuhan dan Dinas Perhubungan Riau terkait penyebrangan,” kata Willy, Rabu (14/8).

Lanjut Willy, begitu juga dalam Provinsi seperti dari Tanjung Balai Karimum, Tanjungpinang dan Bintan juga akan diakomodasi untuk transportasi penyebrangan ke Batam.

“Peserta dari Kepri tidak hanya mendapatkan transportasi roro saja, tapi juga mobil lori untuk mengangkut motor pembalap,” ujarnya.

Willy menjelaskan, ada dua kategori yang dipertandingkan di Kejuaraan Sumatera Cup Prix 2019 ini, diantaranya kelas Kejurnas dan kelas Sporting (sp).

“Ada lima kelas dalam kategori kejurnas, yakni bebek 2 tak underbone 130cc open, bebek 4 tak tune up 150cc mix open, bebek 4 tak tune up 125cc mix open, matic tune up 130cc open, dan matic STD tune up 130cc open,” ungkap Willy.

Willy menuturkan, sedangkan untuk kategori sporting (sp) ada sembilan kelas yang dipertandingkan, dan semuanya merupakan kejiaraan lokal Kepri.

“Total hadiah nantinya sebesar Rp86 juta, baik untuk kelas kejurnas maupun sporting,” katanya.

Willy mengatakan, bagi pembalap yang mengunakan atribut sponsor juga akan mendapatkan hadiah tambahan dari sponsor kejuaraan, sehingga para peserta akan bersemnagat untuk menjadi yang terbaik.

“Ada lima sponsor yang mendukung Kejuaraan MCP 2019 seri III di Batam ini,” ujar Willy.

Willy menuturkan, pendaftaran dibuka pada Rabu (28/8), setelah para peserta datang ke Batam. Ia berharap para pembalap mengikuti prosedur balap sesuai dengan regulasi balap motor 2019.

“Mari kita kembali meriahkan kejuaraan balap di Batam,” ungkapnya. chandra gunawan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com