SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

200 Personel Brimob BKO Ke Papua

200 Personel Brimob BKO Ke Papua
Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi saat melepas keberangkatan Brimob Polda Kepri di lapangan sepakbola VVIP Bandara Hang Nadim, Senin, (26/3/2018).

NONGSA – Polda Kepri kembali mendapat kepercayaan dalam menyikapi eskalasi perkembangan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Timika, Papua. Polri sebagai garda terdepan yang diberi tanggung jawab oleh negara untuk menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh Indonesia.

Polri berupaya untuk melaksanakan tanggung jawab tersebut dengan baik, tentunya dengan masih adanya kelompok kriminal bersenjata yang menamakan dirinya sebagai Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Tahun 2018 ini telah terjadi penyerangan berupa penembakan sebanyak 28 kali oleh kelompok tersebut ke aset objek vital nasional PT Freeport Indonesia. Hal ini menggambarkan situasi keamanan dalam negeri belum kondusif, sehingga Polri harus menempuh langkah tegas kepada kelompok separatis dengan menggelar Operasi Kepolisian dengan sandi Operasi Amole yang tentunya bertujuan untuk menumpas OPM.

“Kami mengirimkan 200 Ksatria Seligi Sakti ke tanah Papua untuk menjaga marwah negeri,” kata Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi saat melepas keberangkatan Brimob Polda Kepri di lapangan sepakbola VVIP Bandara Hang Nadim, Senin, (26/3/2018).

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com