SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

200 Sapi Kurban Dinyatakan Tak Layak

  • Reporter:
  • Kamis, 24 Agustus 2017 | 10:15
  • Dibaca : 197 kali
200 Sapi Kurban Dinyatakan Tak Layak
Kasi Kesehatan Hewan (Keswan) dan Kesehatan Masyarakat Veteriner (Kesmaved), Arlinda

PINANGKOTA – Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (DP3) Kota Tanjungpinag melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban di Tanjungpinang. Dari 800 ekor yang diperiksa, petugas menemukan 200 ekor sapi tidak memenuhi kriteria sehat dan layak untuk di kurbankan pada Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah mendatang.

Kasi Kesehatan Hewan (Keswan) dan Kesehatan Masyarakat Veteriner (Kesmaved), Arlinda mengatakan, pihaknya melakukan pemerikasaan selama dua hari di 20 lokasi yang ada di Kota Tanjungpinang. “Dalam pemeriksaan, hanya 600 ekor yang sudah memenuhi kreteria untuk di kurbankan,” ujar Arlinda, di Tanjungpinang, Rabu (23/8).

Ia menjelaskan, kriteria yang masuk dalam pemeriksaan ini adalah sapi sehat, jantan, cukup umur, tidak kurus dan tidak cacat. Menurutnya, sapai yang memenuhi kriteria itu akan langsung diberi lebel SL (Sehat dan Layak).

“Sapi yang tidak diberi lebel SL ini karna tak memenuhi lima kriteria tersebut. Namun bisa untuk di kurbankan, tergantung konsumen lagi untuk memilih yang sudah diberi lebel dan tidak diberi lebel,” jelasnya.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com