SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

203 CJH Karimun Berangkat Kloter 19, Satu Orang Batal Berangkat

  • Reporter:
  • Senin, 16 Juli 2018 | 15:03
  • Dibaca : 207 kali
203 CJH Karimun Berangkat Kloter 19, Satu Orang Batal Berangkat
Bupati Karimun Aunur Rafiq memberikan sambutan dalam Halal Bihalal dan pelepasan CJH Karimun di Gedung Darun Nadwah Masjid Agung Karimun, Minggu (15/7). f ricky robiansyah

KARIMUN – Sebanyak 203 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Karimun dijadwalkan berangkat pada kloter 19 embarkasi Batam pada 7 Agustus mendatang. Sebelumnya, ada 204 JCH yang akan berangkat haji, namun satu di antaranya batal dikarenakan sakit.

Data yang diperoleh, JCH berasal dari Kecamatan Karimun sebanyak 22 laki-laki dan 32 perempuan, Meral 14 laki-laki dan 21 perempuan, Meral Barat 4 laki-laki dan 4 perempuab, Tebing 21 laki-laki dan 17 perempuan, Kundur 22 laki-laki dan 29 perempuan, Kundur Utara 3 laki-laki dan 3 perempuan, Kundur Barat 2 laki-laki dan 5 perempuan, Ungar 1 laki-laki dan 1 perempuan, Moro 1 laki-laki dan 1 perempuan.

“Ada 203 JCH, dengan rincian 90 Laki- laki dan 113 perempuan. Ada satu JCH yang mengundurkan diri karena sedang sakit,” kata Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Karimun Haris Fadilla saat Halal Bihalal dan pelepasan CJH Karimun di Gedung Darun Nadwah Masjid Agung Karimun, Minggu (15/7/2018).

Tahun ini JCH tertua laki-laki berusia 74 tahun dan perempuan 78 tahun. Sedangkan JCH laki-laki termuda berusia 39 tahun dan perempuan 30 tahun.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, proses pemberangaktan JCH asal Kabupaten Karimun yang sudah menggikuti pembinaan-pembinaan sebagai persiapan, di antaranya manasik haji pada 5 Agustus mendatang dan semua sudah berada di Kabupaten Karimun.

Kemudian tanggal 6 Agustus sekira pukul 06.30 dilaksanakan pelepasan ke Batam di pendopo rumah dinas Bupati Karimun. Keberangkatan JCH ke Batam menggunakan kapal feri Dumai Line sekira pukul 09.00. “JCH Karimun bergabung di kloter 19 embarkasi Batam. Tanggal 7 Agustus dilakukan pelepasan dari Batam menuju Mekah,” kata Rafiq.

Ia berharap, JCH Karimun diberikan kekuatan, kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan rangkaian ibadah baik itu sunnah maupun fardhu dan pulang ke Tanah Air menjadi haji yang mabrur.

“Kami seluruh masyarakat mendoakan para CJH selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT, sehingga dapat menjalankan ibadah haji dengan khusuk selama di Tanah Suci,” harapnya. ricky robiansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com