SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

203 Pengendara Abaikan Keselamatan di Jalan Raya

  • Reporter:
  • Rabu, 19 Februari 2020 | 19:22
  • Dibaca : 209 kali
203 Pengendara Abaikan Keselamatan di Jalan Raya
Polisi merazia sejumlah kendaraan di Batam, Rabu (19/2/2020). /ARRAZY ADITYA

BATAM – Satlantas Polresta Barelang  gencar merazia pengandara, akhir-akhir ini. Hasilnya, sebanyak 203 barang bukti kendaraan yang terjaring dalam razia di dua lokasi, Rabu (19/2/2020).

Kanit Turjawali Satlantas Polresta Barelang IPDA Viktor Hutaean menyampaikan, razia kali ini masih tetap sama operasi cipta kondisi (Cipkon) dengan sasaran pengendara yang tidak melengkapi dokumen kendaraan.

“Operasi untuk penertiban administrasi kendaraan, pemeriksaan surat-surat kendaraan, seperti tidak memiliki SIM, tidak membawa STNK, Pajak motor mati dan tidak memakai kaca spion,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Muchlis Nadjar menyampaikan, razia yang dilakukan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berkendara di jalan raya.

“Kita lakukan ini, supaya masyarakat Kota Batam sadar betul akan keselamatan berkendara di jalan,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk kegiatan hari ini, dilakukan di dua lokasi yang berbeda yakni di Top 100 Tembesi dan Hotel Novotel, Jodoh, Batu Ampar, Kota Batam.

Lanjut Muchlis, Dari hasil dua lokasi tersebut petugas mengamankan total barang bukti sebanyak 203 unit kendaraan di antaranya 43 unit roda empat; 7 unitnya termasuk sitaan Satlantas Polresta Barelang dan 36 sitaan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam.

“Untuk roda dua yang terjaring sebanyak 64 unit. 71 dilakukan penahanan STNK dan 25 penahanan SIM untuk di dua TKP ya, yaitu di Top 100 Tembesi dan di Hotel Novotel Batu Ampar,” jelasnya.

Razia yang kita gelar ini, lanjut Muchlis, dilaksanakan dari jam 09.00 sampai 12.00. Sebanyak 96 personel yang diturunkan, 36 dari Satlantas Polresta Barelang, 60 dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam.

“Petugas tadi kita bagi dua, lokasi top 100 Tembesi kita back up pihak Dishub karena gelar razia gabungan terhadap angkutan barang dan penumpang. Di sana kita tempatkan 6 personil Satlantas Polresta Barelang, dan untuk yang di Hotel Novotel ada sebanyak 30 personil Satlantas,” pungkasnya. (ilham s)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com