SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

213 CPNS Baru Mulai Bekerja

  • Reporter:
  • Selasa, 26 Maret 2019 | 08:41
  • Dibaca : 91 kali
213 CPNS Baru Mulai Bekerja
Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan SK Penempatan untuk 213 CPNS yang lulus seleksi pada 2018 lalu, kemarin. Penyerahan SK berlangsung di Rumah Dinas Bupati Karimun. /ricky robiansyah

KARIMUN – Sebanyak 213 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mulai mengabdi di Instansi Pemerintah Kabupaten Karimun terhitung sejak Senin (25/3).

Mulai masuknya para pegawai yang baru saja lulus dalam seleksi penerimaan secara nasional pada akhir 2018 lalu itu, setelah mereka mendapatkan Surat Keputusan (SK) Penempatan yang langsung diserahkan Bupati Karimun Aunur Rafiq dengan didampingi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Halaman Kediaman Dinas Bupati Karimun.

Dalam pengarahannya, Rafiq mengingatkan kepada para CPNS mengenai aturan-aturan yang harus mereka ikuti, salah satunya mengenai pindah tugas ke daerah lain. “Sesuai Peraturan Pemerintah yang ada, CPNS tidak diperbolehkan pindah tugas selama 10 tahun dan harus mengabdi di Karimun,” kata Bupati Karimun Aunur Rafiq, Senin (25/3).

Rafiq meminta CPNS yang baru mengabdi untuk dapat belerja dengan baik dan disiplin mengikuti peraturan yang berlaku. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karimun Sudarmadi mengatakan, SK Penempatan tersebut diberikan kepada 213 CPNS dengan rincian 105 orang Tenaga Pendidik, 68 orang Tenaga Kesehatan dan 40 orang lainnya Bidang Teknis.

“Para CPNS ini hampir 68 persen merupakan Warga Kabupaten Karimun. Paling jauh kalau tidak salah dari Kalimantan dan Pulau Jawa,” kata Sudarmadi.

Ia mengatakan, sebelum melaksanakan tugasnya sebagai Aparatur Sipil Negara, sebanyak 213 orang PNS tersebut akan menjalani kegiatan orientasi atau pembekalan sebelum bertugas. “Pembekalan diberikan oleh manajemen keuangan, kepagawaian dan inspektorat. Setelah itu mereka langsung lapor di OPD penempatan masing-masing. Mereka mulai hari ini sudah terhitung kerja sebagai CPNS,” katanya.

Ia mengatakan, sebelum menjadi PNS, para CPNS harus terlebih dahulu mengabdi dan melewati beberapa proses lain. Dimana diantaranya harus mengikuti pelatihan dasar.

“Mereka ikut pelatihan dasar dulu. Baru kami angkat sebagai PNS. Untuk waktunya kira-kira setahun. Tapi ini juga tergantung keuangan daerah,” katanya.

ricky robiansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com