SINDOBatam

Opini+

Jungkir Balik+

23 Pembangkit di Natuna Siap Menyala

  • Reporter:
  • Senin, 25 Desember 2017 | 10:17
  • Dibaca : 59 kali
23 Pembangkit di Natuna Siap Menyala
ilustrasi Foto Joko Sulistyo.

NATUNA – PT PLN (Persero) siap mengoperasikan 23 mesin pembangkit listrik bertenaga diesel yang baru dengan total kapasitas 23.500 kilo Watt untuk 8 pulau di Kabupaten Natuna.

Mesin-mesin diesel dengan kapasitas 500 kW dan 1.000 kW tersebut ditempatkan di Pulau Laut, Pulau Subi, Pulau Midai, Pulau Serasan, Pulau Sedanau, Pulau Tiga Sabang Mawang, Pulau Tiga Tanjung Kumbik, Pulau Natuna Selat Lampa, dan Klarik.

Direktur PLN Regional Sumatra Wiluyo Kusdwiharto mengatakan, penempatan mesin pembangkit ini dapat menjadi modal kuat bagi pemerintah untuk menarik investor agar mau berinvestasi di Natuna dan pulau-pulau sekitarnya, mengingat ketersediaan listrik di 8 pulau tersebut sudah memiliki cadangan daya di atas 80%.

“Mesin-mesin yang siap operasi di pengujung 2017 ini dimaksudkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, meningkatkan taraf hidup juga mencerdaskan masyarakat yang tinggal di pulau-pulau perbatasan dengan China, Kamboja, Filipina, Vietnam dan Malaysia,” ujar Wiluyo, Minggu (24/12/2017).

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com