SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

26.540 Warga Kepri Kecanduan Narkoba

  • Reporter:
  • Senin, 11 Juni 2018 | 13:37
  • Dibaca : 174 kali
26.540 Warga Kepri Kecanduan Narkoba
Ilustrasi /Agung Dedi Lazuardi

PINANG – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kepri Brigjen Pol Richard Nainggolan mengatakan, berdasarkan penelitian tim BNN sampai dengan akhir tahun 2017 lalu, tercatat 26.540 warga Kepri terpapar atau bersentuhan dengan barang haram narkoba.

“Transparansi penyalahgunaan narkoba di Kepri ada sekitar 26.540 orang. Kita melakukan penelitian setiap tiga tahun sekali,” kata Richard di Tanjungpinang, kemarin.

Lebih lanjut Richard menjelaskan saat ini strategi BNN Kepri, terkait penyelundupan dan peredaran narkoba lebih menekankan kepada pengawasan. Termasuk pengawasan wilayah dan peningkatan imunitas masyarakat secara luas.

“Imunitas di sini, kita galakkan pemberian pemahaman pengetahuan agar sadar, sehingga mereka menolak narkoba karena akan berakibat fatal bagi kelangsungan kehidupan terutama bagi generasi muda,” ujar Richard.

Richard menjelaskan, bahwa Kepri saat ini yang transparansi narkoba mencapai 1,71 persen dari penduduk berusia 10 tahun sampai 59 tahun. Artinya ada sebanyak 26 ribuan orang pencandu narkoba.

Sedangkan, untuk usia dominan atau produktif antara 20 tahun sampai 30 tahun yang paling banyak. Dan untuk dijenjang pendidikan penyalahgunaan narkoba juga tergolong banyak di tingkat sekolah menengah atas dan sederajat.

“Di usia produktif ini yang harus diantisipasi dan dijaga, jangan sampai generasi penerus ini rusak oleh narkoba. Serbuan narkoba yang masuk ke Kepri begitu masif dan dilakuan jaringan internasional dan ini perlu pengawasan yang ketat dari semua intansi keamanan,” bebernya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com