SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

3.000 Santri Meriahkan Hari Santri Nasional

  • Reporter:
  • Jumat, 19 Oktober 2018 | 10:09
  • Dibaca : 228 kali
3.000 Santri Meriahkan Hari Santri Nasional
Bupati Bintan Apri Sujadi dan Ketua TP PKK Deby Maryanti saat mengadiri wisuda santri TK Kecamatan Toapaya beberapa waktu yang lalu. f humas pemkab bintan

BINTAN – Sekitar 3.000 santri se-Kabupaten Bintan akan mulai memadati Mesjid Baitul Makmur, Kecamatan Bintan Utara pada Senin (22/10) pekan mendatang. Tujuannya untuk memeriahkan sejumlah kegiatan di hari peringatan Hari Santri Nasional 2018 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bintan.

Kepala Bagian Kesra Setda Bintan Lukman menuturkan, peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2018 ini Pemkab Bintan melalui Bagian Kesra Setda Bintan rencananya akan menyelenggarakan beberapa kegiatan diantaranya pawai santri, wisuda santri, launching Gerakan Maghrib Mengaji bagi siswa SD-SMP se-Bintan serta pembukaan MTQ santri.

“Pesertanya berasal dari seluruh santri mulai dari santri rumah tahfidz, darul quran dan TPQ se-Bintan,” kata Lukman saat ditemui di Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Kamis (18/10).

Pada kesempatan itu juga akan ada 146 santri yang diwisuda. Lukman mengatakan kedatangan ribuan santri dalam momen tersebut merupakan salah satu wujud dari program Gerakan Bintan Maghrib Mengaji yang telah diterapkan bagi siswa SD-SMP se Bintan. Program itu akan diteruskan sehingga para siswa bisa membiasakan diri untuk mengaji di masjid atau musala.

“Ini sebagai bagian, dari usaha pemerintah untuk membangkitkan budaya gemar mengaji,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, dirinya sangat menekankan agar generasi muda Bintan membangkitkan gemar mengaji yang mulai terkalahkan dengan arus perkembangan teknologi. Ditambahkannya juga dirinya mengingat masa kanak-kanak dulu sangat sering mengkhatamkan Al quran.

“Saat ini, banyak anak-anak mulai terpengaruh dengan perkembangan teknologi, kecanduan game maupun gadget. Susah diajak ke masjid, apalagi mengaji. Dengan adanya program ini, nantinya anak-anak dapat membiasakan diri mengaji ke masjid minimal seminggu sekali,” katanya.

Apri mengatakan, pihaknya juga akan membuat buku panduan untuk program tersebut.

“Kita ingin bangkitkan masa-masa khatam Al quran,” tuturnya.

novel m sinaga

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com