SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

3 ABK Masih Hilang, Dua Ditemukan Tewas

  • Reporter:
  • Kamis, 14 September 2017 | 13:30
  • Dibaca : 411 kali
3 ABK Masih Hilang, Dua Ditemukan Tewas
Kapal JBB yang tenggelam di Perairan Singapura. / ARRAZY ADITYA

PINANG – Tabrakan kapal kembali terjadi di Selat Singapura. Kali ini antara kapal tanker MV Kartika Segara berbendera Indonesia dengan kapal keruk JBB DE Rong 19 berbendera Republik Dominika, Rabu (13/9) sekira pukul 00.45. Dari 12 anak buah kapal (ABK) JB DE Rong 19 yang hanyut, tujuh bisa diselamatkan, dua ditemukan tewas dan tiga lainnya masih hilang.

Tim SAR Indonesia dan Singapura terus melakukan pencarian ABK JBB DE Rong 19 yang hilang. Awalnya, ada lima ABK yang dinyatakan hilang. Empat ABK berkewarganegaraan China dan satu orang warga Malaysia. Siang harinya, dua ABK ditemukan dalam kondisi tewas.

BACA JUGA: Tabrakan Kapal di Selat Singapura, 5 ABK Hilang

“Dua sudah ditemukan, tiga lagi masih dilakukan pencarian,” ujar Kepala Kantor Basarnas Tanjungpinang Djunaidi, kemarin.

MV Kartika Segara dan JBB DE Rong 19 bertabrakan di posisi 01 11,11N 103 49,87E 12, wilayah Selat Singapura. Untuk membantu melakukan pencarian Badan SAR Nasional (Basarnas) Tanjungpinang menerjunkan KN SAR Purworejo dan TNI AL menurunkan tiga KRI yaitu KRI Surik, KRI Parang, dan KRI Parangsang.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com