SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

3 Formasi CPNS Karimun Kosong, SKB Digelar 8-9 Desember

  • Reporter:
  • Kamis, 6 Desember 2018 | 10:08
  • Dibaca : 82 kali
3 Formasi CPNS Karimun Kosong, SKB Digelar 8-9 Desember
Ilustrasi

KARIMUN – Badan Kepegawaian Nasional (BKN) telah mengumumkan daftar peserta ujian yang lulus tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun. BKN juga telah merilis jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidan (SKB).

SKB akan diikuti 422 pelamar yang terdiri dari 52 kategori P1 atau lulus passing grade dan 370 kategori P2 atau perankingan. Mereka akan memperebutkan 227 formasi yang tersedia di sejumlah instansi di Pemkab Karimun.

Kasi Pengadaan Mutasi dan Informasi BKPSDM Karimun Kiki Rahmadi mengatakan, dari 227 formasi yang tersedia, tiga diantaranya kosong atau tak memiliki peserta untuk SKB. Tiga formasi itu adalah dokter spesialis THT, dokter spesialis bedah dan radiografer.

“Ada tiga formasi yang tidak ada pesertanya. itu karena formasi dokter spesialis memang sama sekali tidak ada pelamarnya, sedangkan untuk radiograder itu tidak ada pelamar yang mencapai passing grade maupun ranking setelah keluarnya SK nomor 61 tahun 2018,” katanya, Rabu (5/12).

Ujian SKB akan digelar di Batam pada Sabtu (5/12) dan Minggu (9/12) mendatang di Gedung LAM Jalan Raja Isa Nomor 21 Batam Centre. Pada pelaksanaan hari pertama para peserta SKB dengan formasi penempatan Pemkab Karimun akan dibagi menjadi empat sesi. Sedangkan di hari kedua akan dibagi di dua sesi.

“Pelaksanaan tes dimulai pukul 08.00. Setiap peserta akan menjalani tes selama 90 menit. Soal-soal pada SKB sendiri disusun oleh panitia CPNS sesuai spesifikasi masing-masing bidang,” ujar Kiki.

Dia mengatakan, setelah tahapan SKB selesai, selanjutnya akan dilakukan proses penilaian oleh BKN hingga nanti pengumuman kelulusan.

“Nanti penilaiannya akan diintegrasi oleh BKN,” katanya.

ricky robiansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com