SINDOBatam

Terbaru Metro+

Hattrick+

Jungkir Balik+

300 Peserta Ikut Donor Darah

  • Reporter:
  • Senin, 13 Januari 2020 | 14:37
  • Dibaca : 57 kali
300 Peserta Ikut Donor Darah
Pengunjung ikut donor darah Hakka Batam di Nagoya Hill Mall, Minggu (12/1). f iwan sahputra

LUBUKBAJA – Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera Kota Batam menggelar donor darah di Nagoya Hill Mall, Minggu (12/1). Kegiatan yang mengangkat tema Setetes Darah Tumpuan Harapan ini untuk membantu ketersediaan darah di Kota Batam.

Ketua Hakka Kota Batam Hok Sin mengatakan, kegiatan rutin dilakukan selama tiga kali dalam setahun dan bertujuan untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam menjaga ketersediaan stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Bukan hanya untuk Batam kantong darah ini, tapi untuk Kepri,” ujarnya.

Kegiatan ini, katanya, biasanya digelar serentak bersama Perhimpunan Hakka Indonesia dan Perhimpunan Hakka seluruh Indonesia. Namun kali ini, Perhimpunan Hakka Batam menggelar kegiatan sendiri karena menyesuaikan waktu PMI Batam.

“Kegiatan donor darah ini rutin kami lakukan. Ada sekitar 300 peserta pendonor darah yang menyumbangkan darahnya ke PMI Batam,” ujarnya.

Ia mengatakan, kegiatan ini menjadi salah satu bukti nyata pergerakan Hakka Batam melalui bakti sosial kepada masyarakat. Khususnya donor darah penting bagi kesehatan masyarakat.

“Ke depannya, semakin ramai peserta pendonor darah maka semakin banyak kami bisa bantu stok darah PMI untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” katanya.

Ketua Panitia Pelaksana Theo Gunawan menambahkan, pihaknya tidak menargetkan berapa kantong darah yang diperoleh dari kegiatan donor darah ini.

“Perkumpulan Hakka di Batam mengambil peran kemasyarakat untuk ikut terlibat, salah satunya melalui donor darah,” kata Theo.

Kegiatan terbuka untuk umum dan pihaknya sangat berharap masyarakat dapat saling berbagi dengan memberikan darahnya bagi saudara yang membutuhkannya.

“Kegiatan kami bukan hanya donor darah saja. Tetapi ada baksos saa Imlek, Idulfitri, dan semua agama kita ada bakti sosial,” ujarnya. iwan sahputra

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com