SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

300 Taksi Online Boleh Beroperasi

  • Reporter:
  • Kamis, 15 Maret 2018 | 15:14
  • Dibaca : 620 kali
300 Taksi Online Boleh Beroperasi
Ilustrasi / DOK SINDO BATAM

BATAM – Dinas Perhubungan Kepri memperperbolehkan 300 armada taksi online beroperasi di Batam. Syaratnya, mereka harus mengikuti uji kir dan menggunakan stiker khusus sesuai yang diatur dalam Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 108 Tahun 2017.

Kepala Dishub Kepri Jamhur Ismail mengatakan, sudah ada kesepakatan kuota sementara taksi online sekitar 300 armada. Di luar jumlah itu, ia meminta kepolisian agar tegas menindak taksi online yang ilegal tersebut.

“Nanti kouta 300 itu kita bagi rata ke 16 perusahaan itu. Di luar 300 ini taksi online ilegal, polisilah yang menindak,” ujar Jamhur usai pertemuan membahas Angkutan Sewa Khusus Kota Batam, di Kantor Wali Kota Batam, Rabu (14/3/2018).

Saat ini, ada empat dari 16 koperasi dan badan usaha taksi online di Batam yang sudah melengkapi administrasi dan mendapatkan izin prinsip. Sementara perusahaan lainnya akan diberikan waktu seminggu untuk melengkapi persyaratan.

“Setelah izin prinsip keluar, setiap badan usaha harus mengikuti segala ketentuan yang diatur dalam Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 108 Tahun 2017,” kata Jamhur.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com