SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

313 PNS Pemko Batam Bolos, Rudi Janji Beri Sanksi

313 PNS Pemko Batam Bolos, Rudi Janji Beri Sanksi
Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyalami pegawai Pemko Batam usai apel pagi dan Halal Bihalal di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Senin (3/7/2017). / Teguh Prihatna.

BATAM KOTA – Kepatuhan pegawai di lingkungan Pemko Batam masih tergolong rendah. Di hari pertama masuk kerja, tercatat ada sebanyak 313 PNS maupun honorer yang bolos kerja dengan berbagai alasan, mulai dari terjebak macet di Jakarta hingga tak memiliki tiket pulang ke Batam usai libur Lebaran.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi menegaskan, di hari pertama ini sesuai arahan Presiden Joko Widodo untuk memastikan kehadiran pegawai setelah 10 hari libur Lebaran Idul Fitri. Dia meminta semua pelayanan berjalan normal seperti biasanya, meski banyak pegawai yang masih belum masuk bekerja. Dia berjanji, bagi pegawai yang melanggar ketentuan akan ditindak sesuai aturan yang ada.

“Masih ada yang tidak masuk juga, diberi sanksi. Saya minta sekretaris dan kepala dinas dicek langsung,” ujarnya usai memimpin apel pagi dan Halal Bihalal di Dataran Engku Putri, Senin (3/7).

Meski demikian, wali kota masih menunggu alasan pegawai yang tak masuk, apakah alasan mereka bisa diterima atau tidak. Menurut dia, Pemko tetap ada pengecualian, seperti keluarga sakit atau alasan lainnya. “Kalau alasan tidak tepat maka akan diambil tindakan,” kata Rudi.

fadhil/iwan sahputra

Selengkapnya di KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com