SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

36 Desa Terima DPA APBDes 2020

  • Reporter:
  • Selasa, 18 Februari 2020 | 10:51
  • Dibaca : 76 kali
36 Desa Terima DPA APBDes 2020
Bupati Bintan Apri Sujadi menandatangani surat serah terima DPA APBDes 2020 disaksikan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam di Kantor Bupati Bintan, Senin (17/2). /RINTO SITUMORANG

BINTAN – Bupati dan Wakil Bupati Bintan Apri Sujadi dan Dalmasri Syam menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) APBDes 2020 kepada 36 desa di Kantor Bupati Bintan, Senin (17/2).

Dengan diserahkannya DPA tersebut, Apri berharap Kepala Desa dan perangkatnya dapat mengedepankan aspek pembangunan berkesinambungan dalam pengelolaan dan pemanfaatan Dana Desa.

“Gunakan dengan sebaik-baiknya. Dan ingat selalu bahwa Dana Desa ini harus dipertanggungjawabkan. Laksanakan program pembangunan yang telah direncanakan, namun tetap memperhatikan azas kebutuhan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bintan Ronny Kartika menyampaikan bahwa Dana Desa mengalami peningkatan. Dari jumlah Rp24 miliar di tahun 2015 meningkat hampir 7 kali lipat yakni Rp155 miliar di tahun 2020 ini.

Bentuk perhatian Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah ini selaras dengan cita-cita pembangunan yang ingin maju mulai dari Desa. Lebih dari 30 BUMDes di Bintan saat ini pun telah mampu meningkatkan secara signifikan Pendapatan Asli Desa.

“Alhamdulillah, berbagai kemajuan yang ditunjukkan desa hingga saat ini merupakan prestasi yang patut diapresiasi. Kita terus berkomitmen agar pembangunan desa bisa berjalan lancar sesuai harapan” jelasnya.

rinto situmorang

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com