SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

363 Calon Polri Gugur Tes Kesehatan

  • Reporter:
  • Kamis, 4 Mei 2017 | 14:04
  • Dibaca : 1950 kali
363 Calon Polri Gugur Tes Kesehatan
Kapolda Kepri Irjen Sam Budigusdian memimpin acara penandatanganan Pakta Integritas peserta seleksi calon anggota Polri di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Senin (17/4). MOHAMMAD ILHAM

NONGSA – Polda Kepri selesai menggelar tes kesehatan bagi calon anggota Polri. Hasilnya, 363 calon Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama harus menelan pil pahit karena dinyatakan tidak lulus dalam tes kesehatan.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes S Erlangga mengatakan, hasil tes kesehatan mengumumkan sebanyak 848 pendaftar calon Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama yang mendaftar di Polda Kepri lolos dalam seleksi kesehatan.

Mereka yang lolos terdiri dari 37 calon Taruna Akpol, 44 orang calon Tamtama, 107 calon Bintara Polwan, dan 660 orang calon Bintara laki-laki. Dari calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) berjumlah 56 orang, terdiri 55 laki-laki dan seorang perempuan. “Namun dalam seleksi 19 orang laki-laki tidak lulus dan dinyatakan gugur,” ujarnya, Rabu (3/5).

Sementara untuk calon Tamtama Polri ada 77 calon yang mendaftar dan mengikuti tes kesehatan. Dari angka tersebut akhirnya 44 orang dinyatakan lolos, dan 33 orang gugur dan tidak bisa mengikuti tahap berikutnya.
Untuk calon Polwan ada 153 orang namun selama seleksi hanya 107 calon yang lolos, sementara 46 orang dinyatakan gagal dalam seleksi kesehatan tersebut.

Sementara untuk Bintara penempatan tugas umum laki-laki ada sebanyak 965 orang yang menjalani seleksi. Namun dari angka itu, sebanyak 265 gugur dan hanya 660 orang yang memenuhi syarat.

Kepala Biro SDM Polda Kepri Kombes Rakhmad Setyadi mengatakan, tahapan berikutnya bagi calon polisi yang dinyatakan lolos adalah tes psikotes di Universitas Batam, dilanjutkan ujian jasmani 16-24 Mei di lapangan Sepakbola Polda Kepri.

Bagi calon siswa yang lolos, akan melaksanakan uji akademik pada 25-31 Mei di Sekolah Harapan Utama Batam dilanjutkan penelitian minat dan kepribadian 9-14 Juni dan pemeriksaan adminsistrasi akhir 15-16 Juni kemudian sidang kelulusan.
“Semua tahapan tes dengan sistem gugur. Jadi yang tidak memenuhi kriteria langsung gugur dan yang memenuhi langsung lolos tes berikutnya,” kata Rakhmad.

Untuk calon Taruna Akpol akan dikirimkan 10 orang untuk mengikuti seleksi pusat di Semarang, Jawa Tengah sesuai dengan kuota pusat.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com