SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

4.500 Wisman Nikmati Ironman 70.3

  • Reporter:
  • Minggu, 25 Agustus 2019 | 21:11
  • Dibaca : 101 kali
4.500 Wisman Nikmati Ironman 70.3
Plt Gubernur Kepri Isdianto bersama Bupati Bintan dan Wakil Bupati Bintan Apri Sujadi dan Dalmasri Syam melepas peserta Ironman 70.3 Bintan 2019 di Pantai Lagoi Bay Kabupaten Bintan, Minggu (25/8). /NOVEL M SINAGA

BINTAN – Sebanyak 4.500 wisatawan mancanegara (wisman) tercatat menyaksikan Ironman 70.3 Bintan 2019 di Pantai Lagoi Bay Kabupaten Bintan, Minggu (25/8). Event bertaraf internasional ini diikuti 1.044 peserta dari 58 negara.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, melalui sejumlah event di Bintan, ia berharap kunjungan wisman ke daerah ini makin meningkat. Berbagai event khsusunya sport tourism menjadi andalan daerah ini untuk meraup sebanyak-banyaknya wisman.

“Beberapa event sport tourism ini memang menjadi daya tarik bagi Kabupaten Bintan untuk mendatangkan wisatawan sehingga 60% PAD Kabupaten Bintan berasal dari sektor pariwisata,” ujarnya usai melepas peserta bersama Plt Gubernur Kepri Isdianto dan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam.

Sebelumnya perhelatan Ironman 70.3 dimulai dengan kegiatan lari marathon oleh 320 anak dari 40 negara yang juga ikut unjuk kebolehan di kelas Ironkids, Sabtu (24/8). Ironkids diselenggarakan untuk kategori anak-anak dengan menempuh jarak 1,5 kilometer. Melalui kegiatan ini wisman beserta anak-anaknya dapat ikut untuk bersenang-senang sambil berolahraga di Bintan.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Bintan, Wanrudi menambahkan, dalam ajang Ironman 70.3 kali ini, tercatat ada sekitar 4.500 orang wisman yang hadir dalam perhelatan event internasional yang berlangsung di Kawasan Wisata Terpadu Lagoi, Kabupaten Bintan baik itu para peserta, tim official dan sejumlah anggota keluarga dari masing-masing peserta.

“Tentu ini menjadikan Bintan salah satu lokasi wisata yang diminati oleh warga dari berbagai negara,” ujarnya.

Abdul Wahab selaku Group General Manager PT Bintan Resort Cakrawala (PT BRC) yang merupakan pengelola Kawasan Wisata Terpadu Lagoi mengungkapkan, perhelatan event sport tourism ini tentu sangat memberikan kontribusi yang sangat bermanfaat untuk kawasan wisata Lagoi. Menurutnya, kunjungan wisman terus meningkat, terlihat dari membludaknya para tamu yang yang datang untuk menginap di hotel dan resort yang ada di kawasan Lagoi.

“Kami menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang mendukung acara ini hingga bisa berjalan dengan baik dan lancar, baik itu kepada custom (imigrasi) pihak kepolisian, pemerintah baik itu Kementrian Pariwisata dan Pemkab Bintan dan semua stakeholder,” ujarnya.

novel m sinaga

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com