SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

40 Vendor Pernikahan Ramaikan Wedding Expo

  • Reporter:
  • Minggu, 27 Agustus 2017 | 10:43
  • Dibaca : 1174 kali
40 Vendor Pernikahan Ramaikan Wedding Expo
Rancangan bisana pernikahan di pamerkan pada wedding expo 2017. / TEGUH PRIHATNA

Sebanyak 40 vendor pernikahan meramaikan perhelatan Wedding Expo 2017 di Hotel Planet Holiday Batam, Sabtu (26/8). Event yang baru pertama kali digelar ini memamerkan beragam kebutuhan pernikahan, mulai dari venue, dekorasi, busana, perhiasan, tata rias, hingga event organizer pernikahan.

Manager Marketing Hotel Planet Holiday, Cucu Maesyaroh mengatakan, vendor-vendor pernikahan yang terlibat dalam Wedding Expo 2017 tak hanya berasal dari Batam. Tapi juga melibatkan vendor pernikahan dari luar Batam, seperti DKI Jakarta.

“Disini (Wedding Expo 2017) sudah lengkap. Masyarakat Batam bisa datang dan melihat langsung apa yang menjadi keperluan pernikahannya,” katanya.

Menurut Cucu, selain dikenal sebagai kota Industri, selama ini Batam juga dikenal dengan seni dan budayanya. Hadirnya event pameran pernikahan tahunan ini tak sekadar menambah khasanah seni dan budaya di Batam, tapi juga mendukung program pemerintah dalam memajukan dunia kepariwisataan dan meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara.

“Batam dekat dengan negara tetangga Singapura dan Malaysia. Event pameran pernikahan ini bisa menjadi destinasi tujuan pariwisata bagi wisatawan mancanegara di Batam,” jelasnya.

Hotel Planet Holiday, lanjut Cucu, bakal menjadikan event Wedding Expo ini sebagai kalender kegiatan tahunan. Ia berharap pada pameran pernikahan mendatang bisa diikuti lebih banyak lagi vendor pernikahan.

“Ke depan kami akan buat konsep yang lebih modern dan spektakuler,” katanya.

Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam, Marlin Agustina Rudi mengapresiasi gelaran Wedding Expo 2017 Planet Holiday. Menurutnya, penyelenggaraan pameran ini menunjukkan banyaknya pelaku usaha pernikahan di Batam yang bisa mendukung pertumbuhan kunjungan wisatawan.

“Ini adalah event yang luar biasa. Saya baru tahu kalau pelaku usaha wedding di Batam sangat banyak,” ungkapnya.

Marlin mendukung Wedding Expo ini bisa digelar rutin setiap tahun. Ia berharap partisipasi dari para pelaku usaha pernikahan dengan menawarkan harga yang terjangkau dan kualitas nomor satu.

“Tahun depan harus lebih komplit lagi, tidak hanya dari segi pakaian saja, tapi kuliner juga harus ada,” katanya.

Banyak Diskon

Vendor-vendor pernikahan menawarkan diskon menarik selama penyelenggaraan Wedding Expo 2017 di Hotel Planet Holiday Batam. Diskonnya beragam, mulai dari potongan harga hingga kemudahan cicilan.

Gokatta The Event Planner misalnya, memberikan diskon 10 persen untuk setiap pemesanan paket pernikahan. Konsumen juga bisa memesan konsep pesta pernikahan sesuai keinginan.

“Pelayanan yang kami berikan mulai dari wedding party hingga product launching. Pemesan tinggal terima bersih dan kami yang akan menjalankan semuanya,” kata Pemilik Gokatta, William Augustto Widjono.

Wey Wey Bridal and Studio juga menawarkan harga khusus bagi konsumen yang ingin melakukan pre-wedding. Konsumen juga bisa menentukan tempat sesuai kebutuhan, baik di dalam maupun luar negeri.

“Penawaran diberikan untuk pre-wedding mulai harga dari Rp12 juta hingga Rp15 jutaan. Harga itu tidak termasuk akomodasi dan penginapan, tapi untuk baju, foto album, hingga outdoor service gratis,” kata Marketing Wey Wey Bridal and Studio, Sherly Enjelya.

Sherly menjelaskan, lokasi pre-wedding di dalam negeri meliputi Bintan, Bali, dan Bandung. Sedangkan di luar negeri meliputi Singapura, Malaysia, Hongkong, Korea, Jepang, Dubai, Australia, dan Macau.

“Sebelum berangkat kami akan memastikan lagi ke konsumen konsep seperti apa yang akan dilakukan. Begitu juga dengan pakaian dan sebagainya. Semua perlengkapan kami yang membawanya, konsumen tinggal terima bersih,” ucapnya.

Wey Wey Bridal and Studio juga memiliki paket lainnya, yakni kiddy and glamour photoshoot. Harganya hanya Rp800 ribu, termasuk spesial album, tata rias, dan dua kali ganti pakaian.

“Ini untuk foto anak-anak dan paket foto untuk diri sendiri,” ucapnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com