SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

41 Warga Selamba Keracunan Mi di Acara Pernikahan

  • Reporter:
  • Selasa, 23 April 2019 | 10:10
  • Dibaca : 91 kali
41 Warga Selamba Keracunan Mi di Acara Pernikahan
ilustrasi

ANAMBAS – Sebanyak 41 warga Selamba, Desa Temburun Kecamatan Siantan Timur terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarempa karena diduga keracunan mi saat resepsi pernikahan warga di daerah setempat, kemarin.

Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14.00. “Pasien tidak datang serentak mereka datang satu persatu, dan semakin ramai saat pada sore dan malam hari,” ujar Wan.

Ia mengatakan, pasien-pasien tersebut merasakan mual usai menikmati hidangan mie pada acara hajatan di rumah salah satu warga Selamba. “Mendapatkan masyarakat yang berobat dengan suspect yang sama, kita menduga ini keracunan,” jelasnya.

Melihat kondisi ini, lanjutnya, pihaknya segera bergerak cepat untuk melakukan antisipasi dengan mendatangi tempat kejadian. Hingga saat ini rumah sakit masih mampu menampung pasien yang ada. Apabila kurang Tagana dan Angkatan Laut juga siap membantu. “Alhamdulillah kapasitas rumah sakit masih dapat menampung pasien yang sedang berobat,” ujarnya.

Pendi, salah satu pasien yang diduga keracunan mengatakan, dirinya merasa mual dan pusing usai menyantap mie diacara hajatan. Kondisi pasien saat ini ada beberapa yang sudah sehat dan ada juga yang masih dalam perawatan. “Usai makan itu tidak apa-apa pak, namun setelah sore baru terasa sakitnya,” katanya.

jhon munthe

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com