SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

44 Perusahaan Tunggak Iuran BPJS Rp1,6 Miliar

  • Reporter:
  • Rabu, 16 Agustus 2017 | 12:15
  • Dibaca : 582 kali
44 Perusahaan Tunggak Iuran BPJS Rp1,6 Miliar
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Batam Sekupang Mangasi Sormin

SEKUPANG – Kantor BPJS Ketenagakerjaan Batam Sekupang menyerahkan daftar nama 44 perusahaan yang menunggak pembayaran iuran ketenagakerjaan kepada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kota Batam. Adapun piutang yang menjadi tunggakan perusahaan bermasalah tersebut sebesar Rp1,694,000,000.

Tunggakan iuran ketenagakerjaan yang diserahkan ke KPKNL Batam, yakni periode Januari hingga Juli. Di mana perusahaan tidak membayarkan iuran wajib bagi pekerja bervariasi,mulai dari tiga bulan hingga satu tahun.

“Selanjutnya KPKNL Kota Batam yang akan menagih piutang iuran ketenagakerjaan dari seluruh perusahaan bermasalah itu,” kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Batam Sekupang, Mangasi Sormin, Selasa (15/8).

Menurut dia, kerja sama yang dijalin BPJS Ketenagakerjaan Batam Sekupang dan KPKNL untuk meningkatkan kepatuhan pemberi kerja dalam melaksanakan Jaminan Sosial Nasional Ketenagakerjaan bagi pekerja. Hingga Juli lalu, sambungnya, KPKNL Batam telah berhasil menagih piutang Kantor BPJS Ketenagakerjaan Batam Sekupang dari perusahaan-perusahaan bermasalah sebesar Rp442.470.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com