SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

5.000 Pelajar Ikut Pawai Budaya

  • Reporter:
  • Jumat, 11 Oktober 2019 | 12:05
  • Dibaca : 93 kali
5.000 Pelajar Ikut Pawai Budaya
Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim melepas peserta pawai budaya di Coastal Area, Kecamatan Karimun, Kamis (10/10). /ERNIS HUTABARAT

KARIMUN– Sebanyak 5.000 pelajar dengan berbagai busana budaya nusantara mengikuti Pawai Budaya di Coastal Area, Kecamatan Karimun, Kamis (10/10). Parade pawai budaya tersebut disejalan dengan penyambutan HUT ke-20 Kabupaten Karimun.

Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengapresiasi kepada Dinas Pendidikan yang telah berinisiatif mengadakan acara pawai budaya yang melibatkan keluarga besar Dinas Pendidikan, di mana saat ini mampu menghadirkan 5.000 peserta. Dia berharap pada tahun-tahun berikutnya dapat diadakan kembali.

“Kita sadari, tahun sebelumnya pawai budaya ini dihadiri seluruh Forum Kerukunan Kebangsaan. Namun tahun ini kebetulan ada inisiatif Dinas Pendidikan untuk mengadakan sehingga kita gabungkan secara keseluruhan,” ujarnya.

Untuk itu, tambahnya, dari pelaksanaan pawai budaya tersebut diharapkan dapat mengambil hikmah untuk menjalin silaturahmi antar sesama serta memberikan kecintaan terhadap generasi muda tentang budaya yang kita miliki untuk dilestarikan.

“Karena generasi muda harus memiliki komitmen untuk mengembangkan budaya yang kita miliki. Kita sadari merekalah generasi penerus bangsa, penerus budaya yang dapat melestarikan dan mempertahankannya,” pesannya.

Dengan adanya pawai ini, dipastikan akan dapat menanamkan semangat dan jiwa memiliki bagi anak sehingga ke depan tidak hilang oleh waktu. “Mari kita bergandeng tangan, saling bahu membahu untuk membangun Kabupaten Karimun yang lebih baik. Mari kita jaga kedamaian, kenyamanan yang penuh dengan keharmonisan yang terjalin selama ini,”ajaknya

Sementara itu Ketua Panitia, Bakri Hasyim yang juga merupakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun mengatakan pawai budaya yang digelar saat ini merupakan keberagaman masyarakat Kabupaten Karimun dalam seni, religi maupun budayanya.

“Ini menandakan persatuan kita untuk selalu berdampingan serta saling toleransi antara sesama,” katanya.

ernishutabarat

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com