SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

5 Pengkab/ Pengkot PBVSI Kepri Siap Dikukuhkan

5 Pengkab/ Pengkot PBVSI Kepri Siap Dikukuhkan
Kunjungan KORAN SINDO BATAM ke Mapolda Kepri. Foto Teguh Prihatna.

BATAM – Lima Pengurus Kabupaten (Pengkab) dan Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) se-Kepulauan Riau (Kepri) siap dikukuhkan.

Kesiapan pengukuhan, usai Surat Keputusan (SK) Kepengurusan kelima Pengkab/ Pengkot ditandatangani Ketua Umum PBVSI Kepri Irjen Pol Drs Sam Budigusdian,MH, di Mapolda Kepri, Nongsa, Batam, Rabu (5/4).

“Alhamdulillah, SK Kepengurusan telah ditandatangani Ketua Umum (PBVSI Kepri) dan kelima Pengkab/ Pengkot siap dikukuhkan,” ujar Wakil Sekretaris Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) PBVSI Kepri, Amri, usai diterima Ketua Umum PBVSI Kepri yang juga Kapolda Kepri itu di ruang kerjanya, kemarin.

Kelima Pengkab/ Pengkot yang telah menyelesaikan Musyawaran Kabupaten (Muskab) dan Musyawarah Kota (Muskot) PBVSI tersebut yakni Tanjungpinang, Bintan, Anambas, Natuna dan Karimun. “Karimun terakhir, baru saja menyelesaikan Muskab akhir Maret lalu,” kata Amri.

Dengan telah di SK-kan itu, maka PBVSI Kepri tinggal menunggu jawaban masing-masing Pengkab/ Pengkot akan dikukuhkan. “Ketua Umum sudah siap untuk mengukuhkan,” kata Amri.

Terdekat, dan memang telah dimintakan jauh-jauh hari sebelumnya, segera dikukuhkan Pengkot PBVSI Tanjungpinang. “Kita jadwalkan Tanjungpinang akhir bulan ini,” kata Ketua Umum PBVSI Kepri Sam Budigusdian.

Adapun empat Pengkab lainnya, Bintan, Anambas, Natuna dan Karimun, Ketua Umum PBVSI Kepri menyarankan untuk dikukuhkan secara bersamaan di Mapolda Kepri, Batam. “Empat Pengkab lainnya, dikukuhkan bersamaan saja disini (Mapolda),” kata Sam.

Kapolres Diminta sebagai Pelindung
Sebelum menandatangani SK kepengurusan, Kapolda minta masing-masing Kapolres agar dimasukkan dalam kepengurusan selaku Pelindung. “Pastikan Kapolres masing-masing kabupaten/ kota masuk dalam SK kepengurusan selaku Pelindung,” pintanya.

Hal ini dipesankan Kapolda, untuk memudahkan koordinasi dan komunikasi dengan Pengprov Kepri. Pihaknya berharap, olahraga di Kepri khususnya cabang olahraga bola voli juga bergairah hingga ke kabupaten/ kota dan pelosok di Kepri ini.

“Bola voli ini cabang olahraga yang memasyarakat, diminati seluruh lapisan masyarakat setelah sepak bola. Pembinaan harus merata, tidak hanya terpusat di Batam, tapi hendaknya juga sampai ke seluruh pelosok Kepri,” katanya.

Sam mengaku bangga bahwa di Kepri ini olahraganya begitu hidup dan berkembang. Bahkan, khusus di cabang bola voli pihaknya memberikan apresiasi kepada komponen masyarakat mulai dari tingkat RW, perumahan hingga pihak swasta dan media, yang telah mampu menggelar event tingkat lokal, nasional hingga bertaraf internasional. “Kita berharap kondisi ini dapat dipertahankan, dan terus dikembangkan,” pesannya.

Dalam waktu dekat, turnamen bola voli internasional KORAN SINDO BATAM kembali digulirkan, dengan mengundang banyak peserta dalam dan luar negeri. “Kita sambut positif. Selain dapat meningkatkan prestasi, juga berpotensi mendorong kunjungan wisata dengan datangnya banyak peserta dan wisatawan. Multiplier effects ditimbulkan atas penyelenggaraan,” apresiasi Sam.

Sebelumnya, untuk pertamakalinya event kasta tertinggi Proliga juga sukses diboyong KORAN SINDO BATAM ke Batam ini, Februari lalu. Belum lagi event-event lainnya diselenggarakan banyak pihak di berbagai tempat dan juga daerah.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com