SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

50 Anak Ikut Sunatan Massal

  • Reporter:
  • Jumat, 29 Juni 2018 | 11:39
  • Dibaca : 670 kali
50 Anak Ikut Sunatan Massal
Anggota DPR RI Dwi Ria Latifa ikut menenangkan anak yang mengikuti sunatan massal Ligat Karimun di Gedung Pemuda Kelurahan Teluk Uma, Kamis (28/6). f ricky robiansyah

TEBING – Organisasi kepemudaan Lintas Generasi Sehat (Ligat) Karimun menggelar sunatan massal yang diikuti 50 anak di Gedung Pemuda Kelurahan Teluk Uma, Kamis (28/6/2018). Kegiatan ini juga disejalankan dengan edukasi kesehatan kepada peserta yang hadir agar lebih peduli terhadap kesehatan masyarakat.

Raut wajah gelisah tampak di wajah peserta sunatan massal. Banyak di antara mereka harus ditenangkan orang tuanya agar berani saat akan dikhitan.sunatan massal itu.

Ketua Ligat Kabupaten Karimun Ade Fachriansyah mengatakan, sunatan massal dan edukasi kesehatan dilaksanakan untuk membantu meringakan beban orang tua yang ingin menyunat anaknya. “Peserta ada 50 anak. Kita manfaatkan libur sekolah ini dengan kegiatan positif seperti ini, sekaligus membantu para orang tua yang ingin mengkhitan anaknya. Sekarang biaya khitan mahal,” ujarnya.

Menurut dia, kegiatan ini baru pertama kali digelar Ligat Karimun dan berharap dapat terus berkelanjutan. Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan beberapa kegiatan bertemakan kesehatan sebagai program jangka panjang dalam menciptakan generasi sehat. “Semoga kegiatan- kegiatan kami dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. Kami ingin keberadaan Ligat di Karimun dapat dirasakan oleh masyatakat,” kata Ade.

Salah satu orang tua peserta sunat massal, Sumiati mengaku merasa terbantu dengan kegiatan ini. “Alhamdulillah, kami merasa terbantu. Biaya sunat kalau ke dokter mahal, untuk biaya hidup sehari-hari saja masih susah,” ujarnya.

Kegiatan sunatan massal dan edukasi kesehatan ini mendapatkan apresiasi oleh anggota DPR RI asal Kepri Dwi Ria Latifa. Ia merasa bangga karena pemuda- pemuda Karimun dapat mengisi waktu dengan kegiatan positif seperti ini. “Ini sangat bagus dan positif. Kegiatan seperti ini yang seharusnya dipikirkan generasi muda untuk kepentingan yang lebih besar lagi ke depan,”katanya.

ricky robiansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com