SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

500 Personel Amankan Operasi Ramadniya

500 Personel Amankan Operasi Ramadniya
Bupati Karimun Aunur Rafiq meninjua kesiapan pengamanan di Pelabuhan Domestik Taman Bunga, Senin (19/6). ricky robiansyah

KARIMUN – Pemkab melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ramadniya Seligi 2017 di Halaman Panggung Rakyat Sri Kemuning Coastal Area, Senin (19/6). Rencananya, pengamanan lebaran tersebut digelar selama 14 hari ke depan dengan fokus di tiga lokasi.

Apel gelar pasukan dipimpin Bupati Karimun Aunur Rafiq yang menyampaikan amanat Kapolri Jendral Tito Karnavian. Operasi Ramadniyah dimulai dengan ditandai pengecekan pasukan dan penyematan pin kepada personel.

Rafiq mengatakan, gelar apel pasukan diharapkan memberikan rasa aman bagi masyarakat yang ingin melaksanakan mudik Idul Fitri. Bahkan, Rafiq meminta pengamanan terhadap rumah-rumah yang ditinggalkan pemiliknya mudik supaya ditingkatkan.

“Tentunya apel pasukan Ramadniya ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang ingin mudik lebaran. Semoga keamanan di Kabupaten Karimun selama lebaran tetap kondusif,” harapnya.

Setelah melakukan apel gelar pasukan, Rafiq beserta Kapolres, Danlanal, Kodim, Kepala KSOP, Kepala BNN dan Kepala Dinas Perhubungan sidak ke pelabuhan Domestik Karimun, Pelabuhan Sri Tanjunggelam dan terakhir ke Pelabuhan Selat Beliah. Dalam kesempatan itu, rombongan juga melihat situasi keamanan dan persiapan serta melakukan tes urine kepada kapten kapal dan ABK.

“Hal ini di lakukan demi keselamatan kepada seluruh penumpang yang melakukan mudik dan perjalanan laut,” kata Rafiq.

Sementara, Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin mengatakan, selama operasi berlangsung, pihaknya akan melibatkan sebanyak 500 personel gabungan untuk mengamankan mudik lebaran.

“Kami libatkan 500 personel gabungan yang terdiri dari Polri, TNI AD, AL, Satpol PP, Damkar, Dishub, Imigrasi dan Bea Cukai untuk mengamankan arus mudik,” ujar Agus.

Dia mengatakan, untuk pengamanan nantinya akan difokuskan di tiga titik keramaian yakni pelabuhan, pasar dan rumah kosong.

“Kami juga menyediakan delapan posko di antaranya tiga posko pelayanan dan lima posko pengamanan,” katanya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang membutuhkan informasi seputaran arus mudik lebaran dapat datang ke Posko yang tersedia. Selain itu, masyarakat juga bisa melaporkan apabila ada terjadi tindak kejahatan ke posko bagian pengamanan. “Petugas akan melayani semua masyarakat. Saya harap ini berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com