SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

51 Persen PAD Bintan dari Pariwisata

  • Reporter:
  • Rabu, 15 Januari 2020 | 09:33
  • Dibaca : 84 kali
51 Persen PAD Bintan dari Pariwisata
Bupati Bintan Apri Sujadi menghadiri Penandatanganan Perjanjian Pembangunan Rumah Kaca oleh Obayashi Corporation di Jakarta, Selasa (14/1). /NOVEL M SINAGA

BINTAN – Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan terus meningkatkan investasi sektor pariwisata. Hal tersebut untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di tahun ini.

Bupati Bintan Apri Sujadi menuturkan, hingga saat ini sektor pariwisata telah menyumbangkan hampir 51 persen bagi PAD Kabupaten Bintan. Untuk itu, sektor pariwisata ini perlu dikembangkan sesuai aturan yang ada.

“Kita tau bahwa sektor pariwisata memberikan PAD yang tinggi bagi Kabupaten Bintan dan akan terus dicari investornya. Hari ini kami menghadiri Penandatanganan Perjanjian Pembangunan Rumah Kaca (Gallant Obayashi Green Agritech Park) oleh Obayashi Corporation di Jakarta,” katanya, Selasa (14/1).

Ia mengatakan, sejak tahun 2019 PAD Bintan terus meningkat. Tahun 2015 saja, PAD Bintan telah mencapai Rp176 miliar, lalu tahun 2016 mencapai Rp184 miliar, tahun 2017 meningkat dan mencapai Rp225 miliar, tahun 2018 mencapai Rp240 miliar.

“Untuk tahun 2029 ini, PAD kita mencapai Rp256 miliar, tentunya kita targetkan tahun 2020 PAD Bintan dapat lebih tinggi lagi,” tambahnya.

Direktur Eksekutif dan Kepala Eksekutif Gallant Venture, Eugene Park, yang telah bermitra dengan Obayashi Corporation, salah satu kontraktor umum terbesar di Jepang, akan melakukan ujicoba rumah kaca yang berfokus pada ekowisata yang berteknologi maju di Pulau Bintan.

Di mana, Taman Agritech nantinya akan menawarkan kesempatan kepada pengunjung untuk mempelajari solusi inovatif yang sejalan dengan misi keberlanjutan Gallant Venture, dan panel surya juga akan dipasang di Gallant Obayashi Green Agritech Park untuk mendukung konsumsi energi siang hari dari rumah kaca.

“Ini akan menjadi daya tarik baru kerena Taman Agritech nantinya akan menjadi tujuan ekowisata sebagai pusat wisata dan pendidikan yang akan menawarkan tur pendidikan untuk memperdalam pengetahuan publik tentang budidaya yang digerakkan oleh teknologi modern,” tutupnya.

novel m sinaga

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com