SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

530 Gram Sabu Antar Suprianto ke Penjara

  • Reporter:
  • Kamis, 28 Desember 2017 | 13:24
  • Dibaca : 159 kali
530 Gram Sabu Antar Suprianto ke Penjara
General Operational Badan Usaha Bandara Udara (BUBU) Hang Nadim Batam Suwarso saat mengamankan Suprianto (45).

NONGSA – Petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Internasional Hang Nadim Batam kembali menggagalkan penyelundupan narkoba. Terakhir, Suprianto (45), warga Bengkong Kolam ditangkap membawa Sabu seberat 530 gram, Rabu (27/12/2017) sekira pukul 06.45.

General Operational Badan Usaha Bandara Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Suwarso mengatakan, barang haram tersebut dibungkus dalam dua kantong plastik dan disembunyikan pelaku dalam sepatu. “Pelaku ditangkap petugas saat melewati Security Check Poin (SCP1),” ujarnya.

Pengungkapan kasus ini berawal dari kecurigaan petugas dengan gerak-gerik pelaku. Saat akan melewati pintu pemeriksaan, Suprianto berjalan sangat pelan, sehingga mengundang kecurigaan petugas.

Petugas pun akhirnya melakukan pemeriksaan manual seluruh tubuh pelaku. Karena tidak didapati, petugas lalu memeriksa barang bawaan dan sepatu. “Pelaku pasrah saat petugas akhirnya menemukan barang tersebut dalam sepatu,” ujarnya.

Suprianto akhirnya dibawa petugas ke ruang pemeriksaan Bea dan Cukai Bandara untuk diperiksa lebih lanjut. Selain 531 gram sabu, petugas juga mengamankan uang Rp2.705.000, 10 dolar Singapura dan 8 ringgit Malaysia serta dua handphone. Dari tangannya juga disita tiket pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG-841 tujuan Batam Cengkareng yang dijadwalkan berangkat pukul 08.40. “Pelaku saat ini telah kami diserahkan ke BNNP Kepri,” kata Suwarso.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com