SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

55 Kg Daun Khat Gagal Diselundupkan

  • Reporter:
  • Kamis, 11 Januari 2018 | 14:46
  • Dibaca : 212 kali
55 Kg Daun Khat Gagal Diselundupkan
GM Operasional Bandara Hang Nadim Suwarso, Kapolresta Barelang Kombes Hengki, Dirresnarkoba Polda Kepri Kombes Yani Sudarto dan Kepala BC Batam Susila Brata menunjukkan daun Khat yang hendak diselundupkan ke Malaysia. /ARRAZY ADITYA

BATUAMPAR – Kota Batam ternyata juga dijadikan transit untuk varian narkoba jenis baru yakni daun Khat. Daun yang menjadi bahan baku sabu ini berhasil digagalkan penyelundupannya oleh jajaran Bea dan Cukai Batam, belum lama ini.

Kepala Kantor Bea dan Cukai Batam Susila Brata mengatakan dalam pengungkapan penyelundupan daun Khat atau yang juga dikenal dengan Katinon ini, turut ditangkap perempuan berinisial YF yang berperan sebagai kurir.

“Tujuan daun ini ke Malaysia, tetapi modus pengiriman dari Jakarta ke salah satu alamat rumah di Tiban,” kata Susila dalam ekspos perkara di Kantor BC Batam, Rabu (10/1/2018).

Yf ditangkap oleh petugas saat hendak mengambil paket berisi daun Khat ini di Kantor Pos Batam Centre. Susila menyebut Yf mendapatkan upah 1.500 RM jika berhasil meloloskan barang tersebut hingga Malaysia.

Dari pengakuan Yf diketahui, dia sudah kali ke-11 berhasil mengirimkan daun itu ke Negeri Jiran. Namun dalam usahanya terakhir, dia berhasil dibekuk.

“Tersangka mengaku daun yang dikirimnya itu teh, makanya lolos.Tetapi kedepannya kami akan perketat lagi,” ujar Susila.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com