SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

65 Peserta Lulus Tes Psikologi Akpol

65 Peserta Lulus Tes Psikologi Akpol
Kapolda Kepri Irjen Didid Widjanardi.

BATAM KOTA – Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi meninjau langsung tes psikologi penerimaan Akademi Kepolisian (Akpol) di aula Pusat Informasi Haji (PIH) Batam Center, Senin, (16/4/2018). Tahun ini, ada 84 peserta yang mendaftar Akpol, terdiri dari 75 pria dan 9 wanita.

Ia mengatakan, penerimaan calon Taruna Akpol ini murni tanpa adanya titipan peserta atau sebagainya. Penerimaan ini tansparan dan akuntabel, terhindar dari percaloan dan sponsor, di mana calon peserta benar-benar murni.

“Sekarang sedang menjalankan tes psikologi, ini dijalankan seaman dan senyaman mungkin. Semua soal dari Mabes Polri dan diamankan di Paminal Propam,” ujarnya.

Dengan menggunakan prosedur Pam Internal, setelah ujian langsung ke Mabes Polri. Dengan pengawas dari Propam, Mabes Polri dan LSM, peserta diperiksa panitia sebelum memasuki ruangan ujian. “Jadi dipastikan yang ikut adalah peserta, semua dilaksanakan agar terjaring bibit yang kualifikasinya bagus,” kata Didid.

Adapun hasil tes psikologi sebanyak 65 peserta dinyatakan Memenuhi Syarat (MS), terdiri dari 58 pria dan 7 wanita dan Tidak Memenuhi Sarat (TMS) 19 peserta, terdiri 17 pria 17 dan 2 wanita.

Peserta yang dinyatakan TMS Panitia Panda Kepri memberikan konseling dan motivasi. “Rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar,” kata Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol S Erlangga.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com