SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

663 Pelajar Bintan Ikut O2SN FLS2N

  • Reporter:
  • Jumat, 14 April 2017 | 13:04
  • Dibaca : 744 kali
663 Pelajar Bintan Ikut O2SN FLS2N
Wabup Dalmasri melepas balon menandai pembukaan O2SN dan FLS2N tingkat Kabupaten Bintan di Lapangan Remkas, Kelurahan Kawal, Kamis (13/4).m rofik

GUNUNG KIJANG – Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Bintan di Lapangan Remkas, Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Kamis (13/4).

Kegiatan diikuti 663 pelajar berasal dari 10 kecamatan. Di anatranya, Kecamatan Tambelan 46 peserta, Bintan Pesisir 98, Teluk Bintan 55, Toapaya 60, Mantang 50. Kemudian Kecamatan Teluk Sebung 72 peserta, Seri Kuala Lobam 62, Bintan Timur 78, Bintan Utara 65 dan Kecamatan Gunung Kijang sebagai tuan rumah menurunkan 77 peserta.

Sedangkan cabang dipertandingkan meliputi atletik, futsal, tenis meja, karate, silat, nyanyian solo, cipta puisi, baca Alquran, melukis dan beberapa cabang olahraga serta seni lainnya.

Dalmasri mengatakan, kegiatan ini sarat akan makna dan nilai jasmani maupun rohani. Dari fisik hingga kemampuan para siswa diadu dalam ketangkasan dan kecakapan di cabang olahraga dan seni. Selanjutnya mental para siswa pun diasah untuk jadi mental pejuang dalam kompetisi dikemudian hari jadi generasi penerus berdaya saing.

“Atlet muda harus dibina dan dilatih semaksimal mungkin. Pemerintah daerah memberikan wadah seluas-luasnya untuk mengembangkan segala potensi yang ada,” ujar Dalmasri.

Mental para atlet, kata dia, harus seperti mental pejuang, yang menang terus pertahankan prestasi dan b bagi yang kalah terus melatih diri.

“Kami merasa bangga dan sangat mengapresiasi antusiasme para peserta serta masyarakat begitu ramai,” katanya.

Pantauan di lapangan, acara pembukaan dimeriahkan pertunjukkan siswa-siswi SMPN 5 Bintan dan SDN 002 Binaan Gunung Kijang berjumlah 150 anak menampilkan atraksi musik gelas dipadukan drama kolosal tawa.

Kemudian dilanjutkan penampilan silat seni oleh Sella siswi SDN 002 Gunung Kijang sebagai Juara II tingkat Nasional di Jakarta. Acara ditutup penampilan akrobatik dari Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bintan.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com