SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

7.500 Wisman Pulang lewat Pelabuhan Internasional Sekupang

  • Reporter:
  • Jumat, 8 Februari 2019 | 16:16
  • Dibaca : 157 kali
7.500 Wisman Pulang lewat Pelabuhan Internasional Sekupang
Ilustrasi foto teguh prihatna

SEKUPANG – Memasuki hari ketiga arus balik Imlek Pelabuhan Feri Internasional Sekupang dipadati wisatawan yang akan pulang ke Singapura, Kamis (7/2). Pantauan SINDO BATAM hingga pukul 10.44, di ruang keberangkatan ramai dipadati oleh penumpang dengan membawa beberapa buah tangan khas dari Batam.

Pengelola Pelabuhan Feri Internasional Sekupang, Jumarli menyebutkan, semenjak arus balik dimulai, sudah hampir 7.500 orang pemudik Imlek berangkat dari Pelabuhan Feri Internasional Sekupang. Pada 5 Februari atau hari pertama arus balik ada sekitar 1.532 orang yang diberangkatkan.

“Kapal yang berangkat pada saat itu ada MV Majesty membawa 643 penumpang, MV Sindo membawa 325 penumpang sedangkan MV Batam Fast membawa 564 penumpang,” ujarnya.

Sedangkan pada hari kedua arus balik Imlek 6 Februari, diberangkatkan 3.891 penumpang. “Tapi kemarin belum puncaknya arus baliknya mas,” kata Jumarli.

Pada arus balik H+2 kemaren ada sembilan ekstra kapal yang juga diberangkatkan, dari tiga agen pelayaran.

“6 Februari memang cukup ramai, mungkin karena hari ini (kemarin0 ada yang sudah mulai masuk kerja, makanya ramai,” katanya.

Sedangkan 7 Februari atau memasuki hari ke-2 setelah Imlek Pelabuhan Feri Internasional Sekupang kembali memberangkatkan sekitar 2.000 penumpang. “Diperkirakan arus balik akan berlangsung hingga Minggu,” ujarnya. cr1

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com