SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

73 Peserta Meriahkan Bhayangkara Adventure Offroad 2019

  • Reporter:
  • Sabtu, 20 Juli 2019 | 11:33
  • Dibaca : 138 kali
73 Peserta Meriahkan Bhayangkara Adventure Offroad 2019
Wakil Redpel KORAN SINDO BATAM, Amri menerima rombongan panitia Bhayangkara Adventure Offroad 2019 di halaman Kantor KORAN SINDO BATAM, Jumat (19/7). / dicky sigit rakasiwi

BATUAMPAR – Polda Kepri dan Polresta Barelang bekerja sama Indonesian Off Roader (IOF) menggelar Bhayangkara Adventure Offroad 2019 memperingati Hari Bhayangkara ke-73. Bhayangkara Adventure Offroad 2019 akan dilepas di Mapolresta Barelang pada 20-21 Juli.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga mengatakan, event adventure offroad ini diikuti 73 peserta dari seluruh kabupaten/kota, kecuali Anambas dan Natuna.

“Panjang sirkuit 73 km, dan offroader akan menjalani dua lokasi yaitu Piayu dan Sekupang,” ujarnya saat road show Bhayangkara Adventure Offroad 2019 di Kantor KORAN SINDO BATAM, Jumat (19/7).

Selain Kantor KORAN SINDO BATAM, panitia juga mengunjungi Markas Kodim 0316 Batam dan Mako Detasemen Polisi Militer (Denpom) Batam.

Erlangga menjelaskan, jumlah peserta dan panjang lintasan dibuat 73 adalah bentuk dari Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara,. Peserta wajib mengikuti rute yang sudah diberikan, dan peserta akan diberikan stempel setiap pos yang sudah disediakan.

“Pelaksanaan event bhayangkara ini murni adventure, jadi tidak ada kompetisi,” kata Erlangga.

Bhayangkara Adventure Offroad akan dibuka langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto dan Ketua IOF Pusat Irjen Sambudi Gusdian di halaman Mapolresta Barelang, Sabtu (20/7).

“Di samping melaksanakan offroad, kami dari panitia melakukan bakti sosial semacam bantuan panti asuhan dan masyarakat yang akan dilalui oleh offroad,” ungkapnya.

Bakti sosial tersebut berupa pembagian sembako ke panti asuhan di daerah Piayu dan Sekupang. Hal itu dilakukan agar Hari Bhayangkara dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Waktu satu hari penuh, dan Minggu (21/7) pagi seluruh rangkaian Bhayangkara ditutup dengan pembagian door prize,” katanya.

Pembagian door prize berupa satu unit sepeda motor, dua unit sepeda gunung, dan peralatan offroad serta hadiah menarik lainnya. “Door prize ini nantinya untuk peserta yang mendapat stempel di tiga posko. Hal itu dilakukan agar tidak ada peserta yang curang,” ujarnya.

Erlangga berharap dengan event offroad ini dapat memperkenalkan Batam sebagai kota pariwisata, dimana banyak track menarik di bidang olahraga offroad di Batam.

“Tidak hanya wisata pantai atau tempat belanja saja di Batam, tapi wisata olah raga juga menjual di Batam ini,” ungkap Erlangga. dicky sigit rakasiwi/romi kurniawan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com