SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

8 Perusahaan Bermasalah Bebas Ikut Tender

  • Reporter:
  • Jumat, 15 Desember 2017 | 13:08
  • Dibaca : 266 kali
8 Perusahaan Bermasalah Bebas Ikut Tender
Daftar perusahaan bermasalah.

BATAM KOTA – Delapan perusahaan bermasalah pemenang tender proyek di Kepri masih bebas menjalankan aktivitas. Meski masih menunggak utang, mereka bisa terus mengikuti tender proyek-proyek pemerintah dan tak sedikit di antaranya menjadi pemenang.

Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Kantor Perwakilan Daerah (KPD) Batam, Lukman Sungkar mencatat ada delapan perusahaan bermasalah di Kepri yang berkasnya sudah inkrah dari Mahkamah Agung (MA). Sayangnya, meski sudah terbukti dan diberi sanksi, namun perusahaan ini masih beraktivitas.

Dia menjelaskan, dari kedelapan perusahaan yang sudah terbukti melanggar, hanya tiga perusahaan yang membayar denda. Itupun masih jauh dari total denda. “Makanya kami publikasikan. Berharap ini jadi acuan Kelompok Kerja (Pokja) ke depannya,” ujarnya di Sahid Batam Centre, Batam Centre, Kamis (14/12/2017).

Adapun perusahaan-perusahaan bermasalah itu di antaranya dua perusahaan putusan 2014, yakni PT Zasiro Bastara dari Payakumbuh, Sumatera Barat dengan total denda Rp946 juta dan PT Mitra Riau Perkasa Lestari dari Kota Pekanbaru, Riau dengan denda Rp105 juta. “Keduanya, sama sekali belum membayar denda,” kata Lukman.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com