SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

80 Siswa SD Latihan Polisi Cilik

80 Siswa SD Latihan Polisi Cilik

NATUNA – Markas Polisi Sektor (Mapolsek) Bunguran Timur sepanjang Minggu (2/4) kemarin diramaikan puluhan siswa SD. Anak-anak diajarkan menjadi polisi dalam program Polisi Cilik (Pocil) yang dirancang Polres Natuna.

Pelatihan Pocil tersebut bagian dari sosialisasi kepolisian kepada anak bangsa agar kelak menjadi polisi. Kegiatan yang dipusatkan di Mapolsek Bunguran Timur itu dibuka Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti.

“Kegiatan ini bagus untuk membangun kecintaan terhadap kepolisian sejak dini,” ujar Ngesti saat memberikan arahan kepada para peserta pelatihan Pocil di Mapolsek Bunguran Timur, Minggu (2/4).

Menurut Ngesti, kegiatan serupa bisa digelar kembali supaya kecintaan anak-anak terhadap kepolisian terus tertanam. Pelatihan ini juga bisa diikuti Polsek.

Kapolsek Bunguran Timur Kompol M Sibarani menuturkan pihaknya melibatkan para Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayah Kelurahan Ranai, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bandarsyah dan Bhabinkamtibmas Desa Sepempang dalam pelatihan Pocil.

“Kami memberikan semangat dan motivasi terhadap Pocil dalam belajar dan berlatih serta menambah kecintaan terhadap polisi,” jelasnya.

Pelatihan Pocil ini diikuti oleh 80 orang dari 5 Sekolah Dasar di wilayah Polsek Bunguran Timur, anta alin, SD 002 Ranai, SD 004 Ranai, SD 007 Ranai Darat, SD 012 Ranai dan MI Ranai.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com