SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

83 Pegawai Bolos Kerja

83 Pegawai Bolos Kerja
Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyalami pegawai Pemko Batam usai apel pagi dan Halal Bihalal di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Senin (3/7/2017). / Teguh Prihatna.

BATAM KOTA – Libur panjang yang diberikan pemerintah saat perayaan Natal dinilai belum cukup oleh sebagian pegawai di lingkungan Pemko Batam. Hal ini terlihat dari banyaknya pegawai yang bolos di hari pertama masuk kerja, Rabu (27/12/2017).

Berdasarkan data yang diperoleh KORAN SINDO BATAM dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Batam, tercatat ada 404 pegawai, baik pegawai negeri sipil (PNS) maupun honorer yang tidak masuk kerja. Mereka tak masuk kerja dengan berbagai alasan, antara lain tugas dinas 25 orang, sakit 37 orang, izin 39 orang, cuti 220 orang dan tanpa keterangan alias bolos kerja 83 orang.

Namun sayang, banyaknya pegawai yang bolos tak diketahui oleh Wali Kota Batam Muhammad Rudi. Ia yang pagi kemarin menghadiri acara di Sekupang mengaku belum mengetahui laporan anak buahnya yang bolos kerja. “Belum tahu, kan belum masuk kantor. (tapi) memang tak ada apel hari ini, kami tunggu (laporan),” ujarnya.

Menurut Rudi, pihaknya baru akan menggelar apel usai libur Tahun Baru 2018 mendatang. Momen itu juga akan jadi periode libur panjang lantaran bertepatan dengan libur akhir pekan. “Hari kerja tanggal 2 (Januari 2018) baru kami apel semua nanti,” sebutnya.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemko Batam, Yudi Admajianto mengatakan, pihaknya akan memberikan sanksi bagi pegawai yang bolos kerja sesuai dengan PP Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. “Kalau tidak masuk khusus hari ini (kemarin) dan dua hari ke depan akan ada penjatuhan hukuman disiplin atau sanksi,” kata Yudi.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com