SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

87.230 Penumpang Padati Pelabuhan

87.230 Penumpang Padati Pelabuhan
Arus mudik Lebaran di Pelabuhan Domestik Karimun, Senin (11/6/2018). Hingga H-4 tercatat 87.230 penumpang memadati empat pelabuhan di Karimun. f ricky robiansyah

KARIMUN – Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Tanjungbalai Karimun mencatat sekitar 87.230 penumpang hilir mudik di sejumlah pelabuhan di Kabupaten Karimun. Data itu tercatat sejak H-15 hingga H-4 lebaran Lebaran Idul Fitri, Senin (11/6/2018).

Angka tersebut terdiri dari rekapan data dari empat pelabuhan di Karimun, di antaranya, Pelabuhan Domestik dan Pelabuhan Internasional Taman Bunga, Pelabuhan Roro Parit Rampak serta Pelabuhan Antar Pulau Sri Tanjung Gelam. Jumlah keseluruhan 87.230 penumpang, 45.756 penumpang turun dan 41.471 penumpang naik dari pelabuhan di Karimun.

Kepala KSOP Tanjungbalai Karimun Ridwan Chaniago mengatakan, hingga kemarin arus mudik tahun 2018 masih tergolong aman. Hal itu terwujud atas kerja sama unsur muspida dan stakholder lain untuk mengatasi permasalahan di pelabuhan-pelabuhan Karimun. “Saat ini masih zero accident, artinya belum terjadi permasalahan menonjol dalam pelaksanaan arus mudik tahun ini, termasuk dalam hal keselamatan pelayaran,” ujarnya.

Ia memprediksi puncak arus mudik Lebaran tahun ini akan terjadi pada H-3 atau H-2 lebaran, karena saat ini masih belum keseluruhan penumpang yang berangkat atau datang ke Karimun. Untuk memberikan kelancaran bagi calon penumpang, KSOP bersama pihak penyedia jasa angkutan laut telah menyediakan beberapa kapal cadangan untuk mengantisipasi adanya lonjakan penumpang pada puncak arus mudik.

“Kami telah melakukan langkah antisipasi dengan menyediakan beberapa kapal cadangan agar tidak terjadi penumpukan penumpang,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com