SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

934 Nelayan Vietnam Dideportasi

  • Reporter:
  • Kamis, 5 Oktober 2017 | 13:30
  • Dibaca : 389 kali
934 Nelayan Vietnam Dideportasi
239 nelayan Vietnam dideportasi melalui Pangkalan Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Batam, Rabu (4/10/2017). /JOKO SULISTYO

BULANG – Pemerintah Indonesia mendeportasi 239 nelayan Vietnam melalui Pangkalan Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Batam, Rabu (4/10/2017). Sebelumnya, pemerintah juga telah mendeportasi 695 nelayan Vietnam lewat PSDKP Batam pada Juni lalu.

“Tahun ini sudah tiga kali nelayan Vietnam kami deportasi. Namun yang dipulangkan melalui PSDKP Batam, ini yang kedua kalinya. Totalnya 934 orang,” kata Kepala PSDKP Batam, Slamet.

Menurut dia, hal ini tak lepas dari hasil kerja sama Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dengan Kementerian Luar Negri (Kemenlu), Direktorat Jendral Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, TNI Angkatan Laut, dan Polri berhasil dalam mengungkap kasus pencurian ikan di Indonesia.

Slamet menambahkan, untuk depeortasi yang ketiga ini, para nelayan Vietnam ini ditangkap dari berbagai wilayah di Kepri, di antaranya 101 nelayan hasil tangkapan Direktorat Jendral PSDKP-KKP Batam dan Natuna. Kemudian 22 nelayan hasil tangkapan Direktorat Jendral Imigrasi-Kemenkumham. Selanjutnya 116 nelayan hasil tangkapan TNI Angkatan Laut dan Polisi Perairan.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com