SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Abadikan Momen di Dunia Imajinasi

  • Reporter:
  • Sabtu, 1 April 2017 | 17:15
  • Dibaca : 293 kali
Abadikan Momen di Dunia Imajinasi
Meluncur bersama naga.

Dunia fotografi makin diminati meski hanya dengan memotret diri sendiri alias selfie dengan menggunakan telepon genggam. Fenomena ini menjadi inspirasi bagi The Shore 3D Interactive Park, sebuah studio interaktif di Malaka, Malaysia.

The Shore 3D Interactive Park adalah studio yang di dalamnya terdapat gambar-gambar tiga dimensi. Gambar-gambar tersebut dilukis seolah-olah hidup dan bisa berinteraksi dengan pengunjung. Ada banyak pilihan desain gambar yang bisa dijadikan ‘teman’ berfoto.

Dengan berdiri di dekat tembok yang ada gambar tiga dimensi lalu berpose mengikuti karakter desain gambar tersebut, dan jepret! Foto yang dihasilkan seolah kita sedang berinteraksi dengan animasi-animasi yang ada pada gambar.

Tidak hanya gambar tiga dimensi, di sini juga bisa ditemukan ‘rumah terbalik’. Perabotan kamar seperti tempat tidur, lemari, meja, digantung di ubin.

Sebaliknya, lampu kamar, AC, serta peralatan yang semestinya berada di atas, dipasang di lantai. Sehingga ketika diabadikan dalam sebuah foto seakan-akan kita, objek yang difoto sedang menempel di ubin layaknya cicak.

Banyak lagi objek foto menarik yang bisa coba di sini. Meniru gaya tubuh miring ala Michael Jackson, duduk melayang tanpa menjejak tanah, mengkopi diri menjadi banyak, bahkan bisa juga uji nyali di rumah hantu. Tentu saja semua itu rekayasa semata.

Studio tiga dimensi semacam ini memang sudah menjamur. Namun berkunjung ke The Shore 3D Interactive Park tidak akan membuat bosan. Karena studio yang berada di dalam gedung pencakar langit di Malaka ini menggunakan teknologi canggih. Tak sekadar menyuguhkan gambar-gambar tiga dimensi, tetapi juga menghadirkan konsep gambar bergerak atau video.

Cukup dengan berdiri di balik televisi, maka tampilan pada layar televisi tersebut akan menghadirkan sosok kita yang sedang berinteraksi dengan ragam animasi, seperti berinteraksi dengan harimau yang sedang berjalan, bergaya bak astronot yang melayang di permukaan bulan, bahkan mengajak seolah-olah berenang di lautan luas.

Pengunjung juga bisa menemukan patung kertas dinosaurus. Jangan takut jika melihat binatang purba ini bergerak. Karena sesungguhnya hanya tipuan mata. Dinosaurus yang dibuat ala origami ini menerapkan ilmu fisika. Dengan teknik khusus membuatnya seolah-olah hidup. Namun untuk melihatnya harus sambil berjalan. Spot ini bisa diabadikan dengan menggunakan perangkat video.

Menuju ke Sana
3D Interactive Park berada di dalam gedung pencakar langit The Shore di Malaka, Malaysia. Lokasinya cukup mudah dijangkau karena berada di pusat kota, persis di tepi Sungai Malaka.

Jika ingin menggunakan taksi, dari pusat kota, Dataran Pahlawan, menuju The Shore ongkosnya 10 ringgit atau setara Rp35 ribu. Pengunjung dewasa dikenakan tiket masuk seharga 30 ringgit, sedangkan anak-anak cukup 20 ringgit.

3D Interactive Park buka setiap hari mulai pukul 10.30 hingga 21.00 waktu Malaysia. Meski tutup pukul sembilan malam, pembelian tiket satu jam sebelumnya masih dilayani.

Soal penginapan tidak perlu ditanya. Kota Tua Malaka yang menyimpan pesona tempo doeloe ini merupakan favorit wisatawan mancanegara. Penginapan murah mulai dari 30 ringgit hingga hotel berbintang bisa menjadi pilihan.

Sewa kendaraan di Malaka bisa menggunakan mobil mewah atau sedan. Tarif sewa Alphard dipatok sebesar 500 ringgit per hari (24 jam). Sedangkan mobil jenis sedan Perodua biaya sewanya 250 ringgit per hari.

Bagi yang berdomisili di Kepri, ke Malaka lebih praktis dengan menggunakan transportasi laut yaitu feri cepat. Tidak ada penerbangan langsung menuju Malaka. Anda harus menempuh perjalanan laut lebih dulu dari Batam ke Johor, Malaysia selama dua jam perjalanan. Setibanya di Johor, perjalanan dilanjutkan ke Malaka dengan menggunakan bus selama tiga jam.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com