SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

ABK Marina Line Belum Ditemukan

  • Reporter:
  • Kamis, 18 Juli 2019 | 10:10
  • Dibaca : 131 kali
ABK Marina Line Belum Ditemukan
SAR saat melaksanakan operasi pencarian. f (Dok Tim SAR)

PINANG – Fiqih Hael Daulay (31), anak buah kapal (ABK) Marina Line yang jatuh ke laut belum ditemukan Tim SAR gabungan yang melaksanakan pencarian korban, Rabu (17/7). Korban diduga hilang setelah jatuh ke laut saat kapal menuju pelabuhan Stulang, Johor Bahru, Malaysia dari Batam Centre di perairan Pulau Putri, Nongsa, Batam.

“Operasi pencarian masih berlangsung, hingga hari ketiga operasi SAR hasilnya masih nihil,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang Mu’min Maulana di Tanjungpinang.

Dalam operasi SAR kecelakaan kapal, kata dia, pencarian masih berlangsung dengan penyisiran di perairan Pulau Putri. Untuk alat SAR yang digunakan dalam pencarian adalah metode paralel track, kapal RB 209 Tanjungpinang, KN 330 KSOP Batam, KP 2006 Ditpolair Kepri dan Raber Boat Pos SAR Batam, dan dibnatu kapal nelayan. “Pencariannya dibagi tiga sektor. Untuk kondisi cuacanya cerah,” kata dia.

Sebelumnya, ABK Marina Line Fiqih Hael Daulay (31), dilaporkan jatuh dari kapal di sekitar perairan Pulau Putri, Nongsa, Batam, Senin (15/7). Hingga kini korban belum ditemukan keberadaannya oleh Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian. “Operasi pencarian dihentikan sementara dengan hasil nihil, operasi SAR gabungan akan dilanjutkan esok pagi,” kata Mu’min.

Mu’min mengatakan, operasi SAR kecelakaan kapal dengan satu orang jatuh ke laut dari kapal Marina Line terjadi sekira pukul 10.00 WIB. Kapal penumpang Marina Line ini dengan rute Malaysia-Batam Namun, Tim SAR baru menerima informasi lima jam kemudian. Mendapat informasi tersebut, Tim SAR dari Pos SAR Batam langsung dikerahkan ke lokasi melakukan pencarian. “Kita terima info dari Kepala Pos Pelabuhan Batam Centre bahwa telah terjadi man over boat dari kapal Marina Line rute Malaysia – Batam. Perkiraan jatuh pada pada jam 10.00 WIB,” kata dia.

Dalam pencarian korban, kata Mu’min, melibatkan Tim SAR gabungan terdiri dari unsur Kantor SAR Tanjungpinang, Pos SAR Batam, Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan Batam. Adapun alat utama yang digunakan kapal RB 209, Mopel Pos Batam, Kapal Patroli 303 KSOP Batam. “Untuk hasil pencarian nanti akam kita infokan lebih lanjut,” tutup Mu’min.

muhammad bunga ashab

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com