SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Absen Sebentar, Kantor Ditinggal

  • Reporter:
  • Kamis, 6 September 2018 | 11:08
  • Dibaca : 281 kali
Absen Sebentar, Kantor Ditinggal
ilustrasi

PINANG – Kedisiplinan dan kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri disorot. Bahkan dilaporkan banyak PNS yang hanya datang untuk mengisi absen, kemudian kabur.

“Saya mendapatkan informasi, banyak PNS yang hanya hadir ke kantor untuk finger saja, lalu entah kemana. Dan saya minta, sempena dengan hari jadi Kepri yang ke-16 ini. Kita semua menginstropeksi diri. Kita harus lebih disiplin,” kata Wakil Gubernur Kepri Isdianto, Rabu (5/9/2018).

Hal tersebut terbukti setelah minimnya pegawai yang menikuti apel setiap Senin. Dengan begitu, semua pegawai ditekankan agar meningkatkan kedisiplinan.

“Saya minta dengan sangat dan ini agar diperhatikan oleh semuanya. Karena kita tidak mau masalah kedisiplinan ini selalu menjadi perhatian miring ditengah masyarakat,” katanya.

Isdianto juga mengaku sudah mengetahuinya jika selama ini banyak pegawai yang hanya hadir finger, lalu tidak mengikuti apel pagi, atau bahkan langsung pulang dan nongkrong dimana-mana. Oleh sebab itu harapnya, anggapan dan prilaku buruk seperti ini agar diubah dan harus lebih memiliki tanggung jawab terhadap pekerjaan serta masyarkat.

Sebelumnya Ketua Komisi I DPRD Kepri Abdul Rahman mangatakan, sebagai pegawai pemerintah, tentunya ada hak dan kewajiban yang harus dijalankannya. “Pegawai digaji dan diberikan tunjangan oleh negara untuk melayani masyarakat,” katanya di Tanjungpinang, Senin (3/9).

Sehingga, sangat disayangkan apabila dalam menjalankan kewajiban dan tugas, masih ada pegawai tidak disiplin, dan lebih banyak keluyuran pada jam kerja ke tempat umum yang menjadi perhatian masyarakat.

Ia mengatakan, harusnya pegawai menunjukkan prilaku yang baik dan dapat melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh. Sebab, sudah menjadi kewajiban sebagai PNS harus mengabdi kepada masyarakat.

“Pegawai harus disiplin dan menaati aturan, jangan justru berbuat sesukanya. Masyarakat saat ini sudah sangat kritis menyikapi prilaku pegawai yang banyak nongkrong di kedai kopi apalagi jalan-jalan di tempat umum saat jam kerja,” katanya.

sutana

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com